Bagikan 2 Ribu Masker Bantuan Selly, Nyayu Pasang Puluhan Tempat Cuci Tangan di Tempat Umum

2 min read

MATARAM, DS – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah maupun elemen masyarakat untuk mengantisipasi menularnya Covid 19 atau virus korona. Salah satunya Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram yang menempatkan tempat cuci tangan gratis di sejumlah titik keramaian di Kota Mataram.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati, mengatakan, aksi solidaritas ini sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya dengan kondisi masyarakat saat ini. “Fraksi PDIP DPRD Mataram yang memprakarsai, untuk pengadaannya gotong royong bersama sayap dan badan partai (PDIP),” ujar Nyayu menjawab wartawan, Senin (6/4).

Ia menerangkan, sumbangan dari fraksi tersebut berupa puluhan tangki air berkapasitas 500 liter, westafel, hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) berupa masker.

Menurut Nyayu, khusus masker tersebut merupakan bantuan mantan Kadis Perdagangan NTB yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur NTB Hj. Putu Selly Andayani

“Jumlah masker yang didistribusikan oleh Ibu Selly melalui fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, PAC dan ranting se-Kota Mataram berjumlah sebanyak 2 ribu masker. Semua masker itu merupakan buatan UMKM di NTB,” kata dia seraya mengungkapkan, semua kader partai di semua tingkatan di DPC PDIP Kota Mataram bergerak tiap harinya dalam situasi seperti ini. PDIP Mataram tidak berpangku-tangan, melainkan menggerakkan potensi-potensi yang dimiliki untuk membantu masyarakat.

“Yang kader muda PDIP sudah jalan bergotong royong dengan membantu penyemprotannya secara langsung sekaligus menyolisasikan pola hidup sehat pada masyarakat di level akar rumput dengan dikomandoi langsung Ketua DPC PDIP Mataram Pak Made Slamet,” tandas Nyayu Ernawati.

“Sementara, pemasangan tangki air untuk cui tangan kita pasang di fasilitas umum dengan dibantu oleh remaja masjid se-Kota Mataram,” sambungnya. RUL.

Tinggalkan Balasan