BSK Samawa

Awal Februari, Logistik Tes Pramusim MotoGP Mandalika Tiba di Bandara Lombok

FOTO. Inilah pesawat berbadan besar, Qatar Airways yang mengangkut logistik WSBK yang tiba di Bandara Lombok, beberapa waktu lalu. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – PT. Angkasa I Bandara Internasional Lombok (BIL) memastikan hingga kini logistik yang akan digunakan untuk tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), belum tiba di bandara setempat. Meski demikian, sesuai jadwal logistik tersebut akan tiba secara resmi pada 7-8 Februari.

“Sejauh ini, belum ada logistik yang tiba di bandara. Nah kalau lewat laut saya enggak tahu mas. Intinya, kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang,” ujar Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Arif Haryanto yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Senin (24/1).

Menurut dia, logistik untuk pelaksanaan MotoGP Mandalika berbeda dengan saat pelaksanaan event WSBK sebelumnya. Sebab, jumlahnya akan lebih banyak.

Hanya saja, skema dan prosedur untuk pengamanan tes pramusim MotoGP akan lebih lagi dilakukan. “Intinya, pengamanan WSBK membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi,” kata Arif.

Dari informasi yang diperolehnya. Ia mendaku, logistik tes pramusim MotoGP yang akan datang tidak kurang dari dua pesawat berbadan besar, serupa saat WSBK beberapa waktu lalu.

“Insyaallah, kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pramusim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari,” ucap Arif Haryanto. RUL

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.