BSK Samawa

Atlet Muathay Asal Lombok Timur Juara Muathay Super Fight di Thailand

Ferian Hidayat

Selong,DS – Ferian Hidayat (22), atlet Muathay asal Masbagik, Lombok Timur, mengharumkan nama baik Indonesia di kejuaraan Muathay Internasional di Thailand pada 22 September 2023.

Petarung yang karib disapa Rian itu bertarung di kelas 53 kg Muathay Super Fight di Bangla Boxing Stadium Phuket Thailand. Rian berhasil mengalahkan petarung tuan rumah Nong Petch hanya dalam 4 ronde.

Tiba di kampung halamannya di Desa Masbagik Utara Baru, Rian diarak disambut meriah oleh warga dan pemerintah Kecamatan, Desa dan Polsek Masbagik, Selasa (26/09) sore.

“Apa yang kita raih ini semoga menjadi motivasi bagi para atlet, terutama atlet Muathay,” ucap Rian.

Sementara itu, Kepala Desa Masbagik Utara Rinaldi Rosyihan dan Camat Masbagik Agus Safandi memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Rian di ajang kejuaraan Muathay internasional.

“Rian tidak hanya berhasil membawa harum nama Masbagik Utara, Masbagik maupun Lombok Timur. Namun sukses membawa harum nama Indonesia dikejuaraan tingkat internasional,” ujar Rinaldi.

Rian sendiri merupakan atlet Muathay peraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan kini bersiap mengikuti ajang serupa di Bali.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.