Berbagi Berita Merangkai Cerita

Atensi Dukungan Cawapres, TGB Pilih Fokus Benahi NTB

0 8

MATARAM, DS – Desakan sejumlah pihak melalui banyaknya aspirasi masyarakat baik tokoh lokal maupun nasional yang menghendaki Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi berkiprah ke level nasional sebagai wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang, nampaknya belum terfikir yang bersangkutan.

Sejumlah tokoh nasional diantaranya Ketua DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Hashim Djojohadikusomo, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua PBNU KH. Said Agil Sirodz dan Ketua PP Muhammadiyah KH Haidar Natsir datang langsung merayu orang nomor satu di NTB untuk mengajaknya berkiprah ke level lanjutan.

“Bagi saya tugas di NTB cukup lama, masih ada satu tahun empat bulan sebagai gubernur. Jadi banyak yang masih di kerjakan,” tegas Gubernur menjawab wartawan dalam diskusi dengan belasan wartawan NTB terkait banyaknya aspirasi yang berkembang di masyarakat agar dirinya ikut tampil dalam pencalonan wakil presiden di Pilpres 2019 pada Rabu (3/5).

TGB mengatakan, jika pelaksanaan tugas sebagai gubernur yang notabenenya merupakan wakil pemerintah pusat di daerah tidak boleh terpecah-pecah, karena hanya fokus yang lain-lain (cawapres, red). “Sementara, saya harus fokus untuk menyelesaikan apa-apa yang belum terlaksana supaya bisa terlaksana. Karena gagasan berupa teori saja mulai terwujud. Yang lain-lain saya tidak pikirkan,” tegasnya.

Menurutnya, meski sebagai aspirasi, hal itu bukan aspirasi yang pertama dan tidak menyangkut dirinya secara pribadi. Zainul Majdi menilai hal itu wajar dan sah-sah saja digulirkan.

“Masyarakat kita setiap ada pemerintahan itu menyuarakan supaya ada putra NTB yang bisa wakili di pusat. Biasanya ketika penyusunan kabinet masyarakat menyampaikan aspirasinya supaya ada keterwakilan NTB, menurut saya aspirasi ini (cawapres, red) juga seperti itu,” ujar TGB.

Sehingga, kata dia, harapan rakyat NTB agar putra-putra NTB bisa dapat ruang untuk berkontribusi secara lebih luas bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Untuk itu, ia meyakini jika aspirasi ini muncul karena di NTB saat ini sumber daya manusianya sudah semakin baik.

“Apalagi, ide gagagasan inovasi dan aktor perubahan juga ada di NTB. tiap tahun, kan ada saja warga kita yang berhasil meraih tokoh perubahan di level nasional dan internasional,” ucap TGB.
Namun demikian, ditegaskan Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) secara pribadi dan sebagai gubernur, ia menegaskan masih memiliki tugas, amanah dan cita-cita yang harus segera diselesaikan sesuai dengan kemampuannya.

“Sementara, aspirasi masyarakat dan tokoh-tokoh nasional yang datang ke saya, kita atensi. Nantilah, jika sudah waktunya tugas dan tanggung jawab selesai di NTB, barulah kita menentukan sikap lanjutan,” tandas Zainul Majdi. fahrul

Leave A Reply