Berbagi Berita Merangkai Cerita

Atasi Corona, Gubernur NTB Tawarkan Konsumsi Susu Kuda Liar

0 26

MATARAM,DS- Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya selamat datangnya, sempat melontarkan kelakar mengenai kiat warga NTB menangkal COVID-19, yakni memperkuat imunitas tubuh dengan mengonsumsi susu kuda liar khas NTB.

“Jadi, Pak Wapres kenapa masyarakat di NTB enggak ada yang takut kena virus corona khususnya yang di perkampungan. Itu satu kuncinya, yakni mereka semuanya rutin mengonsumsi susu kuda liar. Jadi, saya anjurkan Pak Wapres dan peserta Munas ADEKSI ini untuk membawa oleh-oleh susu kuda liar, biar aman dari virus corona itu,” ungkap Gubernur berkelakar.

Menjawab kelakar Gubernur NTB itu. Wapres KH Ma’ruf Amin juga bercanda. “Ternyata disini ada yang bisa menangkal corona, seperti yang ditawarkan pak Gubernur, yaitu susu kuda liar. Tapi kita juga harus berhati-hati, harus bisa menangkal dampak dari susu kuda liar itu. Yakni, setelah kita meminumnya, tentu akan ada efek bagaimana lanjutan menahan reaksinya,” canda Wapres dan disambut gelak tawa ribuan peserta Munas itu.

Penasaran dengan susu kuda liar? Berbagai anggapan muncul tentang jenis susu ini, salah satunya bisa menambah keperkasaan laki-laki saat berhubungan seksual.

Di Indonesia salah satu daerah yang terkenal menghasilkan produk susu kuda liar adalah Sumbawa, NTB. Di sana susu yang kini dikenal dengan sebutan susu kuda sumbawa itu bahkan menjadi oleh-oleh khas dari daerah tersebut.

Tak hanya dianggap bisa meningkatkan stamina saat berhubungan seksual, ternyata susu kuda liar juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Bahkan, sejak ribuan tahun lalu susu ini dianggap sebagai alternatif minuman menyehatkan selain susu sapi. RUL

Leave A Reply