Asyiknya Ngabuburit Di Pojok Baca Digital Kantor Bupati Lombok Timur

Selong, DS- Banyak aktivitas positif dan bermanfaat untuk mengisi waktu menjelang buka puasa selama Ramadhan 1444 H. Diantaranya dengan membaca buku digital di Pojok Baca

Diantaranya dengan membaca buku dan mengikuti pelatihan literasi digital di Pojok Baca Digital (Pocadi) tepat di sekitar ruang tunggu Bupati Lombok Timur.

Awalnya, Pocadi ini ditujukan untuk warga atau masyarakat umum yang berkunjung ke Kantor Bupati Lombok Timur. Sambil menunggu, mereka bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca ribuan koleksi buku digital.

Nah di bulan Ramadhan ini, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lombok Timur punya program khusus yaitu Ngabuburit di lokasi Pocadi. Sasarannya adalah pelajar atau mahasiswa yang ingin mengisi Ngabuburit dengan membaca buku digital.

Selain membaca, Perpustakaan memberikan pelatihan literasi digital. Jadi, pengunjung dapat banyak materi dari pengelolaan data menggunakan Excel hingga google form.

“Kita punya program ngabuburi Pocadi selama bulan ramadahan berupa literasi digital. Pesertanya hanya 4 orang tiap hari dari kalangan mahasiswa”, ujar Pustakawan Perpustakaan Lombok Timur, AndreAndrea Ardi Ananda, Jumat (29/03/2024).

Peserta selain bisa mengakses buku digital, kata Andre, juga mendapat berbagai pelatihan literasi digital yang bermanfaat untuk kebutuhan mahasiswa.

“Seru, sambil nunggu berbuka kita dapat ilmu dengan membaca dan pelatihan literasi digital”, ucap salah seorang pengunjung, Elfa.

Ngabuburit Pocadi buka dari pukul 14.00 Wita dan tutup pada pukul 17.00 wita menjelang waktu berbuka puasa.

Nah, bagi anda yang ingin ngabuburit dengan kegiatan membaca dan literasi digital, Pocadi di areal Kantor Bupati Lombok Timur ini bisa menjadi pilihan.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.