BSK Samawa

Asyiknya Berlibur Sambil Membatik di Bale Seagana Pringgasela Lombok Timur

Selong,.DS- Jika anda sudah jenuh berlibur di pantai atau mall, Bale Seagana Pringgasela, Lombok Timur, bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga.

Tempat ini menyuguhkan beragam produk kerajinan batik khas Lombok, NTB, yang populer dikenal seperti Sasak, Bima dan Mbojo (Sasambo). Wisatawan bisa melihat langsung para pengrajin memroduksi batik dan belajar membatik.

Kini, Bale Seagana tak pernah sepi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Sambil berlibur menikmati pesona persawahan nan hijau, mereka belajar membatik mulai tahapan disain motif, pewarnaan hingga menjadi batik dengan beragam motif sesuai selera.

Setelah 5 sampai 8 jam mengikuti kelas membatik, para wisatawan bisa membawa pulang hasil karyanya sebagai oleh – oleh.
Untuk bisa mengikuti kelas membatik, wisatawan terutama turis mancanegara cukup merogoh Rp 200 ribu sampai Rp 400 ribu untuk 2 sampai 5 orang dan berapa jam dihabiskan untuk belajar membatik.

Bale Seagana sendiri tak jauh dari pusat kota Kabupaten. Akses cukup bagus. Semua jalan hotmix, sekitar 1,5 kilometer dari jalan negara simpang empat Rempung dan lokasinya dikelilingi pesona alam cantik dengan persawahan nan hijau.

Founder Bale Seagana, Kusman Jayadi, mengaku paket atraksi membatik yang ditawarkan sangat diminati para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Sudah banyak yang ikut ada dari England, Prancis, Belanda, Jerman, apalagi sebelum gempa banyak sekali, ” ucapnya.

Paket atraksi membatik, kata Kusman, menjadi daya tarik wisawatan untuk berkunjung ke Bale Seagana.

“Jadi, mereka tak hanya melihat hasi produksi kami, tapi saya tarik juga agar mereka membeli produk kita, ” ujar Kusman.

Nah, bagi anda yang sudah memiliki agenda untuk liburan bersama keluarga ke Lombok Timur, ada baiknya berkunjung ke Bale Seagana, sambil berlibur belajar membatik.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.