Menu

Mode Gelap

Keamanan · 4 Jun 2022 18:04 WITA ·

Aster KSAD Minta Prajurit TNI Fokus Bantu Tingkatkan Infrastruktur Masyarakat Desa


					FOTO. Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede (kanan) saat mendampingi kunjungan Aster KSAD, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna di Posko TMMD di Kantor Camat Jerowaru, Kabupaten Lotim. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede (kanan) saat mendampingi kunjungan Aster KSAD, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna di Posko TMMD di Kantor Camat Jerowaru, Kabupaten Lotim. (FOTO. RUL/DS).

LOTIM, DS – Seusai menerima paparan program TMMD ke 113 dari Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said di Makodim, Asisten Teritorial (Aster) KSAD selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna bersama rombongan melihat posko TMMD di Kantor Camat Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Rombongan tersebut pun disambut Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, dan Forkopimda Jerowaru, Sabtu (4/6).

Ketua tim, Mayjen TNI Karmin Suharna, mengatakan, rasa bangga dan senang karena target utama TNI AD melalui program TMMD bisa menghasilkan karya yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Apalagi, TMMD memiliki dua sasaran pokok, yakni sasaran infrastruktur pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat dan sasaran non fisik yang isinya penguatan materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Jadi, pelaksanaan TMMD Ini merupakan kolaborasi apik antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, khususnya terkait pembangunan di daerah pedesaan,” ujar Mayjen TNI Karmin dalam sambutannya.

Ia mengingatkan pada jajarannya untuk mematuhi perintah harian Kasad terkait prajurit TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat. “Apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dalam menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” tegas mantan Dansatinteltek Bais TNI tersebut.

Berdasarkan paparan Dansatgas, sambungnya, pembangunan perumahan untuk merelokasi perumahan nelayan yang ada di pesisir pantai karena kondisi alam banjir rob ke tempat yang lebih aman bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga ada ketenangan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sedangkan, penguatan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat melibatkan semua pihak bertujuan agar tidak hilang generasi penerus bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan.

Jenderal bintang dua itu juga berpesan agar rumah yang sudah dibangun dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga masa pakainya awet dan lebih lama.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program fisik TMMD tahun ini, membangun sebanyak 30 unit rumah untuk merelokasi para nelayan yang terdampak banjir rob dan kedepan masih ada puluhan rumah yang akan dibangun atas permintaan Bupati Lotim yang dikerjakan oleh TNI dengan karya bhakti skala besar.

Pria kelahiran Lombok Tengah itu juga menyebutkan pada pelaksanaan TMMD kali ini, didalamnya ada personel Latsitarda Nusantara 2022 yang ikut tergabung didalamnya namun mereka mempunyai program tersendiri.

“Baru kali ini dalam pelaksanaan TMMD ada Latsitarda Nusantara yang ikut andil didalamnya meskipun mereka memiliki program tersendiri. Semoga pembangunan rumah ini bermanfaat bagi masyarakat kita khususnya para nelayan yang akan direlokasi,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda NTB Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan MXGP

22 Juni 2022 - 18:20 WITA

Aparat Gabungan Amankan Gelaran MXGP Samota Sumbawa

21 Juni 2022 - 16:26 WITA

Ciptakan Rasa Aman Puluhan Personil Polresta Mataram Amankan Konser Musik Artis Tulus

20 Juni 2022 - 08:52 WITA

Jadi Irup Setiap Tanggal 17, Danrem Minta Personil TNI AD Pedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

18 Mei 2022 - 17:42 WITA

Toko Top Fashion Nyaris Terbakar

18 Mei 2022 - 16:53 WITA

Kunjungi Makorem Wirabhakti, Panglima TNI Disambut Atraksi Drum Band Canka Wirayudha

13 Mei 2022 - 18:52 WITA

Trending di Keamanan