Berbagi Berita Merangkai Cerita

ASDP Indonesia Salurkan Bantuan Rp 100 Juta ke Korban Gempa Lombok

0 11

LOTIM, DS- PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) menyalurkan bantuan secara merata ke posko-posko bencana tingkat desa di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, NTB, yang terdampak gempa cukup parah.

“Bantuan langsung kami serahkan ke posko-posko bencana gempa di tingkat desa dan dusun,” ujar Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini, usai menyerahkan bantuan di Posko Pengungsian Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kamis (2/8).

Bantuan yang diberikan berupa bahan berbentuk sembako, selimut, obat-obatan, air mineral dan susu. “Bantuan itu senilai Rp 100 juta ke posko-posko. Mudahan bisa bermanfaat bagi warga terdampak gempa,” kata Imelda sambil menegaskan bahwa penyaluran bantuan sudah dikoordinasikan dengan  aparat desa setempat.

Ia mengatakan pengiriman bantuan tahap pertama dilakukan di Desa Sembalun Bumbung pada Rabu (2/8) tahun 2018. Selanjutnya, bantuan serupa dilakukan di Posko Pengungsian Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun.

“Dan, pengiriman bantuan akan kita lanjutkan untuk korban gempa di Kecamatan Sambelia, yang kita fokuskan di Obel-obel,” ungkap Imelda.”Khusus bantuan di Desa Sembalun Bumbung kita telah serah terima pada kepala desanya. Sementara, bantuan yang ke dusung Sajang, kita telah berikan pada Rendi selaku koordinator posko bantuan Sajang, ” ucap Imelda.

Ia berharap bantuan sosial yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban bagi para korban bencana gempa.

“Kami juga mengimbau kepada segenap pihak untuk bersama-sama membantu penanganan pascabencana. Selain melakukan rehabilitasi secara fisik, juga mendorong rehabilitasi psikologis bagi warga,” tandasnya seraya menambahkan peran dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama diharapkan dari sisi penyuluhan untuk mengembalikan mental mereka karena banyak orang tua dan anak-anak yang terlihat shock banget. fm

Leave A Reply