Berbagi Berita Merangkai Cerita

Arifin Ilham Hadiri Ramadhan Berdzikir NTB di IC

0 18

MATARAM, DS – Kegiatan Ramadhan Berzikir yang dihelat pemprov NTB di halaman Islamic Center NTB pada Kamis sore (22/6) kemarin, berlangsung meriah. Itu menyusul, ulama kondang yakni, Ustaz Muhammad Arifin Ilham berkesempatan hadir di acara yang dibuka oleh Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi MA.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatensi, kehadiran Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang menyempatkan diri bertandang ke Lombok jelang akhir ramadhan. Menurutnya, kegiatan berzikir bersama memiliki sejumlah makna, di mana salah satunya merekatkan ukhuwah antar umat Islam.

“Sore hari ini menjelang akhir bulan yang mulia kita bersilaturahmi dan berzikir bersama sebagai penanda akhir ramadhan bukan melemahkan dalam kita berbuat kebaikan, justru menjadi penyemangat dan pendorong untuk terus menambah kebaikan,” ungkap TGB.

Menyimak penjelasan para ulama, berzikir juga menuntun kita dalam meningkatkan rasa takwa yang sebenar-benar takwa dengan taat kepadan-Nya dan tidak bermaksiat, ingat pada-Nya dan tidak melupakan-Nya, serta bersyukur dan tidak sekali-kali kufur. “Mudah-mudahan zikir kita sore ini jadi penolong dan sebaik-baiknya takwa untuk menjaga NTB,” kata TGB.

Gubernur menegaskan, dalam membangun provinsi NTB tidak cukup dengan hanya membangun sarana fisik seperti sekolah, jembatan, rumah sakit, tapi menjadikan NTB yang kuat dan makmurn baik lahir dan batin. “Salah satu jalan dengan menjadikan berkah Allah terlimpah dan zikir yang InsyaAllah menjadi ikhtiar kita,” ujar Zainul Majdi.fahrul

Leave A Reply