APKASI Diminta Fasilitasi Anak-anak NTB Berkompetisi

Pj. Gubernur NTB, saat menerima audiensi dengan staf ahli APKASI

Mataram,DS-Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, meminta kepada anggota APKASI untuk terus memasilitasi keberadaan anak-anak NTB yang berkompetisi pada perguruan tinggi negeri ternama dalam negeri. Pasalnya, aAnak NTB yang memiliki kemampuan diatas rata-rata punya spirit kompetisi yang sangat kuat.

H. Lalu Gita Ariadi, M.Si juga meminta kepada dinas terkait agar menyosialisasikan program Indonesia emas di daerah dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“Kepada dinas terkait mohon program ini diinformasikan dan disosialisasikan secara masif,” harap Pj. Gubernur NTB, saat audiensi dengan staf ahli APKASI di Ruang kerja Gubernur NTB, Senin (19/2/24).

Menurutnya, anak NTB yang pintar dan seorang kompetitor, kalau diberi kesempatan untuk kuliah di PTN ternama akan belajar sampai menyandang gelar sarjana.

Sementara itu, Dr. Himatul Hasanah, S.Pt.M.P, staf ahli bidang pendidikan dan kesehatan, mengatakan program Indonesia emas daerah merupakan program yang akan membantu anak-anak Indonesia di luar Jawa agar bisa masuk kuliah di kampus ternama dalam Negeri dan luar Negeri.

Berdasarkan paparan dari Dosen Universitas Negeri Yogyakarta itu, sudah ada 21 kampus besar di Indonesia yang melakukan kerjasama dengan APKASI.

“Untuk NTB, kami sediakan 500 kouta, kami lakukan pendampingan, monitoring dan evaluasi agar bisa lulus,” katanya.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.