Berbagi Berita Merangkai Cerita

APEL HUT RI KE 72 TAHUN 2017 DI 3 TEMPAT.

0 13

MATARAM,DS-Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke 72 Tahun 2017, Lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur, yang dilaksanakan jajaran masing -masing Dinas dan Badan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berjalan dengan hidmat, Kamis (17/8). Lokasi yang dibagi di tiga tempat berbeda yakni di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, di halaman Unit Layanan Dikmen PLK Prov.NTB (BPPKB) dan di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur.

Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam amanatnya yang dibacakan Pembina Upacara menyampaikan, Proklamasi yang diperingati merupakan karunia Allah SWT, Sekaligus perjuangan panjang seluruh Bangsa Indonesia. “Oleh karenanya wajib kita senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini diwujudkan dalam bentuk sikap dan prilaku yang senantiasa berkomitmen untuk berjuang bersama merawat NKRI dan mengisinya dengan berbagai aktivitas pembangunan, untuk mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan itu sendiri,” katanya.

Pelaksanaan pembangunan Nusa Tengara Barat selama ini telah berjalan cukup baik dan berhasil mencapai seluruh prestasi, meskipun diakui masih terdapat kekurangan yang perlu diperbaiki bersama. Kemajuan tersebut, tergambar dari perbaikan indikator utama IPM Nusa Tenggara Barat, anatara lain, Indikator Kesejahteraan Masyarakat yang diukur dari pertumbuhan ekonomi dan daya beli serta pengurangan angka kemiskinan. Kemudian aspek Pendidika, Kesehatan, serta Peningkatan peluang kerja dan kesempatan usaha, termasuk kemajuan infrastruktur yang semakin menyentuh meningkatnya aktifitas budaya ekonomi masyarakat.

Pertumbuhan ekomomi Nusa Tenggara Barat tiga tahun berturut-turut selalu diatas rata-rata Nasional, dengan pencapaian 5,82% pada tahun 2016. Sejak 2008 hingga 2016 juga kita telah menyisakan angka kemiskinan 16,02% dari 23,4% pada akhir tahun 2008. Artinya pertahun pengurangan kemiskinan di Nusa Tenggara Barat berhasil menurun rata-rata sebesar 1% pencapaian tersebut sungguh merupakan pencapaian yang baik. Jika dibandingkan dengan kinerja pengurangan angka kemiskinan Nasional, dimana untuk menurunkan angka kemiskinan 1% saja butuh waktu lebih dari 5 tahun.

Semua capaian kinerja pembangunan tersebut merupakan hasil kerja seluruh masyarakat NTB, baik yang tinggal di diwilayah NTB maupun yang kini kebetulan meniti karir di Luar Daerah. Untuk itu kami ucapkan terima kash yang setinggi-tingginya, disertai harapan semoga prestasi yang baik dan partisipasi positif tersebut akan terus terpelihara dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

“Menyongsong agenda besar Demokrasi tahun 2018, yaitu Pemilihan umum Kepala Daerah secara serentak diberbagai Daerah di Indonesia termasuk NTB, harapan kita semua dapat menjaga semangat persaudaraan, dengan mengembangkan semangat politik yang mencerdaskan. Sebab rangkaian pesta demokrasi tersebut pada hakekatnya adalah sarana untuk melanjutkan ikhtiar mengisi kemerdekaan dan pencapaian cita-cita pembangunan Daerah,” ujarnya. hmslt

Leave A Reply