Berbagi Berita Merangkai Cerita

Aparat Gabungan Disebar di Setiap Gereja

17

Penjagaan geeja

            Lamongan, DS-Sebelumnya, aparat TNI-Polri berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Natal dan tahun baru mendatang.

            Bukan hanya soal keamanan, aparat gabungan di Lamongan juga bersinergi dalam upaya menekan terjadinya klaster baru pandemi.

            Tak tanggung-tanggung, aparat TNI-Polri pun melakukan penyisiran di setiap gereja yang ada di Lamongan. Hal itu, dilakukan sebagai langkah peningkatan status pengamanan perayaan Natal.

            “Semua personel sudah kita cek, terutama soal kesiapan. Aparat TNI-Polri akan bersiaga penuh 24 jam,” kata Dandim, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf. Jumat, 24 Desember 2021 malam.

            Selain persoalan pengamanan, Dandim juga fokus pada pencegahan adanya penyebaran pandemi. Upaya itu, dilakukan melalui pembatasan jumlah jema’at yang hadir di setiap gereja. “Tidak boleh lebih dari 50 persen dari jumlah kapasitas gereja,” jelas Dandim.

            Penerapan protokol kesehatan pun, kata Letkol Endi, harus dilakukan oleh masing-masing pengurus gereja, terutama menyiagakan adanya tim protokol kesehatan yang berhubungan langsung dengan pihak dinas terkait.

            “Sebelum masuk, jema’at harus dicek dulu suhu tubuhnya. Kalau terjadi apa-apa, tim itu harus langsung berkoordinasi dengan Satgas Covid,” beberDandim.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.