BSK Samawa

Antisipasi Petasan Selama Ramadhan, Ini Langkah Polsek Labuhan Badas

Sumbawa Besar, DS-Kepolisian Sektor Labuhan Badas jajaran Polres Sumbawa melaksanakan razia petasan sekaligus imbauan kepada para pedagang kembang api di wilayah hukumnya, Selasa (19/03/24) malam.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuhan Badas Ipda Rohmad Rondhi bersama staf itu menyasar sejumlah pedagang yang menjual kembang api di sekitar wilayah hukumnya.

Kapolsek bersama staf melakukan pemeriksaan jenis – jenis kembang api yang dijual. Selain itu, pihaknya juga mengimbau para penjual agar tetap berhati – hati karena barang yang dijual tersebut rentan terbakar dan berbahaya.

Polisi meminta pedagang agar senantiasa mengingatkan kepada para pembeli untuk berhati – hati dalam menggunakan kembang api karena berbahaya bagi keselamatan para pengguna.

Kapolsek IPDA Rondi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melakukan pemeriksaan dan mengimbau kepada para pedagang agar tetap berhati – hati dalam melakukan penjualan kembang api khususnya tidak menjual petasan dengan daya leda tinggi tanpa ijin.

“Kami juga menghimbau pembeli untuk tidak memainkan kembang api atau petasan pada tempat ibadah dan jalan karena dapat membahayakan pengguna jalan dan juga dapat mengganggu jalannya Ibadah Ramadhan, ” katanya. (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.