Antisipasi Perang Petasan, Polres Loteng Intensifkan Patroli Subuh

Lombok Tengah,DS- Polres Lombok Tengah dan Polsek Jajaran mengintensifkan patroli selama bulan Ramadhan guna mengantisipasi terjadinya perang petasan atau mercon.

“Patroli terus kita intensifkan untuk mengantisipasi adanya perang petasan/mercon selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK saat di konfirmasi, Selasa (26/3).

Kapolres mengatakan, upaya patroli sudah dilakukan sejak awal masuk bulan Ramadhan 1445 H. Pihaknya sudah memetakan titik-titik lokasi dan jam rawan seperti usai sholat tarawih sampai waktu subuh.

Usai sholat subuh biasanya jam rawan yang dijadikan momen ajang perang petasan/mercon oleh para pemuda, hal tersebut sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Sejauh ini situasi masih kondusif, karena seluruh jajaran polsek juga aktif melakukan patroli,” ujar Kapolres.

Iwan berharap masyarakat juga bisa bekerjasama dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah selama bulan Ramadhan.

Kata dia, anak itu titipan Allah dan merupakan tanggung jawab orang tua mengawasi agar anak dapat memberi kebangaan kepada semua.

“Oleh sebab itu, saya juga berharap peran serta orang tua untuk ikut mengawasi dan menjaga anak-anaknya selama bulan Ramadhan agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan bahkan membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” kata Iwan.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.