Antisipasi Penyebaran Corona, Seluruh OPD Disemprot Desinfektan

1 min read

SELONG,DS- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Pemkab Lombok Timur melakukan lenyemprotan desinfektan terhadap seluruh ruangan kantor Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lombok Timur, Rabu (18/03/2020).

Penyemprotan ini dimulai sejak pukul 10.00 Wita, diawali dari lorong Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (PKP) yang dulunya bernama Bagian Humas dan Protokoler.

Kepada wartawan, Kabag PKP, Iswan Rahmadi, mengatakan penyemprotan desinfektan akan dilakukan secara berkesinambungan selama 14 hari masa tanggap darurat.

“Penyemprotan ini untuk meminimalisir resiko penyebaran wabah Corona atau Covid-19,” ucap Iswan.
Penyemprotan juga akan dilakukan terhadap areal yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya warga seperti kantor, masjid dan sekolah. “Untuk sekolah itu nanti dilakukan H-2 menjelang masuk sekolah,” jelasnya.

Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim ditunjuk sebagai koordinator dalam penyemprotan tersebut. Banyak dan luasnya penyebaran sekolah mengharuskan Dikes Lotim untuk berkoordinasi dengan puskesmas dan muspika dalam penyemprotan desinfektan.

“Itu masih dikoordinasikan oleh Dikes dengan Puskesmas, dan Muspika. Karena itu tentu membutuhkan tenaga besar,” ujar Iswan.Selain itu, hand sanitizer juga akan dibagikan ke masing-masing OPD.dd

Tinggalkan Balasan