Berbagi Berita Merangkai Cerita

Antisipasi Musim Penghujan, Koramil Terara Ajak Petani Bersihkan Saluran Irigasi

12

FOTO. Aparat Koramil 1615-06/Terara bersama para petani di Dusun Terara Barat, Desa Terara, Kecamatan Terara mengangkut sampah yang menutup saluran irigasi sebagai antisipasi tibanya musim penghujan. (FOTO. RUL/DS).

LOTIM, DS – Koramil 1615-06/Terara bersama para petani di Dusun Terara Barat, Desa Terara, Kecamatan Terara, menggelar gotong royong pembersihan saluran irigasi sepanjang 50 meter. Langkah ini dilakukan sebagai upaya penyiapan saluran irigasi untuk menghindari banjir.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, mengatakan, kendati musim penghujan belum merata di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Namun hal iti tidak menyurutkan semangat jajarannya bersama para petani di desa untuk menyiapkan segala kemungkinan salah satunya penyiapan irigasi untuk menghindari banjir.

“Kita ketahui bahwa setiap musim hujan, air kadang meluap dari selokan ataupun saluran irigasi yang tersumbat,” ujarnya dalam siaran tertulisnya, Sabtu (14/11).

Menurut Dandim, penyiapan saluran irigasi juga dalam rangka mendukung para petani untuk mensukseskan program swasembada pangan khususnya padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Tak lupa Dandim mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan karena  pada musim hujan rentan terkena penyakit. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.