Berbagi Berita Merangkai Cerita

Antisipasi Covid-19, RSUD Mataram Siapkan Fasilitas Cuci Tangan

0 22

MATARAM, DS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram menyiapkan fasilitas cuci tangan untuk masyarakat. Fasilitas itu dilengkapi dengan sabun serta air bersih yang sudah disediakan secara bersamaan.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr Lalu Herman Mahaputra, mengatakan, disediakannya fasilitas itu sangat penting. Terlebih, pada situasi dan kondisi ditengah merebaknya wabah corona virus disease 2019 atau biasa disebut COVID-19.

“Penyiapan fasilitas ini menjadi salah satu upaya untuk bisa mengajak masyarakat untuk tetap mencuci tangan. Sekaligus, sosialisasi kami untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi kebaikan kita semua,” ujar Dr. Jack seraya menambahkan, pemasangan satu tandon fasilitas cuci air itu adalah upaya pihaknya mengedukasi dan menyolisasikan masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih.

Menurut dokter Jack, terdapat tiga titik fasilitas cuci tangan yang dipasang di RSUD setempat masing-masing di depan RSUD, Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di lobi RSUD Kota Mataram.

“Insya Allah, kami akan menambah fasilitas itu. Harapannya, masyarakat agar tetap membiasakan mencuci tangannya,” kata dia. “Untuk itu, mari mulai dari sekarang kita bersama-sama bisa menerapkan pola hidup bersih dan kita mulai dari membiasakan cuci tangan,” sambungnya. RUL.

Leave A Reply