A place where you need to follow for what happening in world cup

Angkat Plt Dirut RSUD Soejono, “ASN Watch NTB” Sebut Tepat Sikap Bupati Lotim

50

Foto. Taupik Hidayat. (foto. RUL/DS).

MATARAM, DS – Langkah Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, mengangkat Plt Dirut RSUD Soejono, dirasa tepat. Pasalnya, rotasi pejabat dalam kondis saat ini tidak gampang dan harus melalui tahapan tahapan yang rumit.

Direktur ASN Watch NTB, Taupik Hidayat, mengatakan, dengan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas PP No 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan BKN Nomot 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi, hal itu berdampak semua kepala daerah tidak akan bisa melakukan mutasi seenaknya.

“Begitupun, pada posisi PLT Dirut RSUD Soedjono ini, saya menilai pak Bupati sangat berhati-hati dalam menerapkan aturan, tak semata mata berpegang teguh kepada the right man, on the right place, namun lebih pada soal aturan,” ujar Taupik dalam siaran tertulisnya, Sabtu (11/9).

Ketua KNPI Lotim itu mengaku tidak sependapat dengan pernyataan Direktur Garis Demokrasi, Bung Aweng yang menilai tindakan bupati keliru. Sebab, penerapan prinsip kehati-hatian dalam menempatkan orang sebagai Dirut RSUD menjadi pemicu diangkatnya Plt.

“Langkah bupati, karena memang ingin betul-betul mendapatkan orang yang tepat dan layak untuk menduduki jabatan tersebut,” kata Taupik.

Terkait siapa pejabat yang layak menempati jabatan Dirut RSUD Soedjono, menurut dia, hal itu merupakan kewenangan mutlak dari kepala daerah. Hanya saja, lanjut Taupik, Bupati Lotim terlihat ingin menjaga ritme ASN di wilayahnya. Harapannya, tentu tetap pada pakemnya, yakni, tidak terjadi lagi kegaduhan dalam melakukan rotasi ataupun mutasi seperti sebelumnya.

“Pak bupati, berkaca dari kejadian sebelumnya yang selalu mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Jadi, mari kita dukung langkah langkah Pak Bupati dalam menata managemen birokrasi (ASN) di Lotim, sehingga tercipta iklim kerja yang harmonis dan kondusif di Bumi Patuh Karya,” tandas Taupik Hidayat. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas