Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 29 Agu 2022 17:05 WITA ·

Angka Stunting Turun, Wagub NTB Gembira


					Wagub NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah.kmf Perbesar

Wagub NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah.kmf

Mataram,DS-Angka stunting di Posyandu Tulip, Lingkungan Kamasan, Kota Mataram, mengalami penurunan. Pada bulan Februari 2022 tercatat 35 anak, per bulan Juli 2022 sebanyak 12 anak yang mengalami stunting.

“Kamasan Luar biasa, penurunan angka stunting sudah bagus dari bulan Februari ke Juli bagus, semoga akhir tahun semakin menurun,” tutur Ummi Rohmi saat melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Tulip, Lingkungan Kamasan, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Mataram, Senin (29/08).

Kasus stunting disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya maraknya perkawinan anak. Dalam UU No 16 Tahun 2019 Menimbang: bahwa perkawinan pada usia anak menimbulkan dampak negatif bagi tumbuh kembang anak dan akan menyebabkan tidak terpenuhinya hak dasar seperti hak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, hak sipil anak, hak kesehatan, hak pendidikan dan hak sosial anak.

Ummi Rohmi menegaskan agar anak – anak dapat terus sekolah setinggi-tingginya dan terhindar dari maraknya perkawinan anak.

“Anak – anak di dorong sekolah, jangan perkawinan anak, anak anak kita harus sekolah setinggi tingginya,” tutur Ummi Rohmi.

Ummi Rohmi juga berpesan agar pemberian asupan gizi pada anak – anak harus terus diperhatikan, seperti pemberian protein hewani, sayuran dan lain sebagainya.

“Jangan lupa dikasi protein hewani, tiap hari harus dikasi telur atau ayam, ikan air tawar, laut mana mana yang penting tiap hari harus ada protein hewaninya,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Monjok, Leo Amri Saleh mengatakan terus berupaya memperhatikan tumbuh kembang anak – anak melalui berbagai langkah – langkah yang dilakukan.

“Kami terus melakukan pemantauan dan pemberian susu lactona bagi anak – anak yang mendapatkan perhatian yang khusus, bahkan langsung berkunjung kerumahnya,” tuturnya.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Penurunan Stunting, 304 Anak Protein Hewani Dapat Bantuan

5 Oktober 2022 - 17:50 WITA

Sekira 70 Persen Stunting Diakibatkan Lingkungan

23 September 2022 - 05:55 WITA

Gerakan Sikat Gigi dan Mulut Mulai dari Sekolah, Ini Kata Wagub NTB

12 September 2022 - 20:59 WITA

Pertama Kali, Bayi Kembar Empat Lahir Selamat di RSUD NTB

8 September 2022 - 06:45 WITA

Tingkatkan Keamanan Pangan Nasional, BBPOM Mataram Gelar Bimtek

7 September 2022 - 17:57 WITA

Kejar Target Vaksinasi Booster Covid-19, Begini Alasannya

3 September 2022 - 06:15 WITA

Trending di Kesehatan