Berbagi Berita Merangkai Cerita

Angin Segar, Sekda Janjikan Formasi P3K Lotim Berlipat Tahun 2022

99

Sekda Juaini Taofiq

SELONG, DS – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menjadi pilihan bagi honorer untuk meningkatkan taraf hidup. Setelah peluang CPNS tertutup karena usia yang melampaui batas, P3K menjadi pilihan realistis untuk mengabdi dengan kesejahteraan yang memadai.

Namun pada tahun ini, peminat kecewa dengan formasi P3K yang dinilai sangat sedikit di Lombok Timur. Terlebih, honorer kategori 2 (K2) jumlahnya masih sangat banyak. Serta harus bersaing memperebutkan formasi yang sama dengan masyarakat umum.

Mengobati kekecewaan honorer, perwakilan Pemkab Lotim telah menemui salah seorang Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Hal ini dituturkan Sekda Lotim, M. Juaini Taofik usai paripurna di DPRD Lotim, Selasa (08/06).

“Formasi P3K Lombok Timur itu akan membengkak di tahun 2022. Bahkan mereka menantang kami, bulan depan formasi itu diusulkan untuk penambahan,” tutur Taofik.

Ia pun menyebut honorer eks K2 yang mengikuti seleksi namun tak memenuhi passing grade agar kembali mencoba. Karena tidak bisa dilakukan pengangkatan tanpa memenuhi syarat lulus passing grade.

Formasi P3K merupakan paket khusus yang memberikan kredit poin tambahan bagi yang sudah memiliki sertifikat masa kerja. Terutama bagi yang mengabdi dalam bidang pendidikan.

Adapun untuk peserta P3K diberikan kesempatan sebanyak tiga kali mengikuti seleksi. “Saya sudah menderektif kepala BKPSDM agar mengumpulkan seluruh tenaga K2, guna mendapatkan informasi secara menyeluruh,” tutupnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.