Berbagi Berita Merangkai Cerita

Anggap Paslon Nur-Salam Pilihan Tepat, Politisi Senior PKS Sumbawa Ajak Kader PKS Bergabung

345

MATARAM, DS – Politisi senior PKS Sumbawa, Salamudin Maula menyatakan sikapnya mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani dan Burhanudin Jafar Salam (Nur-Salam) di Pilkada Sumbawa pada 9 Desember mendatang.

Salamudin berani berbeda dengan arah dukungan partainya yang mendukung pasangan  Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Dewi Noviany atau Haji Mo-Novi di Pilkada Sumbawa, lantaran kekecewaanya terkait tidak diakomodirnya figur calon internal PKS dalam kontestasi Pilkada lima tahunan itu.

“Seharusnya PKS Sumbawa yang punya stok banyak kader internal harus memajukan calonnya. Ini kebalik yang dicalonkan adalah justru ASN karir,” ujar Salamudin dalam orasinya saat menghadiri Deklarasi Akbar paslon Nur-Salam di  halaman Manambai Squer, Kota Sumbawa, Minggu sore (6/9).

Ia menyayangkan, sikap petinggi PKS, baik di Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB hingga DPP PKS di Jakarta yang memilih tidak mencalonkan kader adalah keliru. Sebab, keberadaan parpol sejak lahir adalah untuk menggodok calon pimpinan yang akan menjabat pimpinan politik, yakni kepala daerah.

“Ingat, parpol itu adalah kawah candra dimukanya menggodol pimpinan politik. Nah, kalau sudah hirarki itu dirubah, maka demokrasi itu akan rusak. Jadi, inilah dasar saya mendukung paslon Nur-Salam, karena saya tahu keduanya adalah figur kader terbaik partai. Yakni, PPP dan Gelora yang didukung pula oleh Partai Demokrat,” tegas Salamudin menjelaskan.

Ia mengajak para kader PKS lainnya untuk bersama-sama bahu membahu menggunakan hati nuraninya berjuang memenangkan paslon Nur-Salam.

“Mari saya imbau yang berbaju putih agar memakai hati nuraninya bersama saya memenangkan paslon yang putih. Yakni, Nur-Salam,” tandas Salamudin Maula. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.