BSK Samawa

Anak 8 Tahun Tenggelam di Tiu Betak Sekongkang Bawah

Sumbawa Barat, DS-Anak usia 8 tahun meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Tiu Betak, Dusun Batu Belawang, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (28/02) sekitar pukul 17.00 wita.

Anak tersebut bernama Zainul Fahri Dahlan asal Dusun Kuang Belo, Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan sekitar pukul 17.00 wita Zainul Fahri Dahlan bersama dengan 2 temannya yang masih duduk di bangku TK mandi di Sungai Tiu Betak. Beberapa saat setelahi mandi, tba-tiba teman korban berteriak meminta tolong karena melihat korban dalam posisi mengambang. Teman korban langsung meminta tolong kepada masyarakat sekitar di area sungai.

Sekitar pukul 17.45 wita, salah seorang warga bernama L. Samwil membantu mengevakuasi korban dari dalam sungai. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sekongkang oleh warga bernama Rizal Fikri dan Irwansyah dengan menggunakan sepeda motor untuk mendapat pertolongan pertama.

“Namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak medis Puskesmas Sekongkang.” ujarnya

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung datang ke TKP untuk melakukan investigasi dan menyarankan kepada keluarga korban untuk dilakukan visum.Namun orang tua beserta keluarga korban menolak dengan alasan bahwa kejadian tersebut adalah meninggal dunia karena suatu musibah dan mengikhlaskan kematian anaknya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.