Berbagi Berita Merangkai Cerita

Amankan Tahapan Pilkada Dompu Dandim dan Kapolres Kompak Minta Personil Tangkap Provokator

41

FOTO. Ratusan personil TNI/Polri di Kabupaten Dompu tengah melakukan apel gabungan guna pengamanan tahapan Pilkada Serentak. (FOTO. KAPENREM/DS

MATARAM, DS – Aparat gabungan TNI/Polri di Kabupaten Dompu menggelar apel gabungan persiapan pengamanan Pilkada setempat pada Selasa malam (22/9).

Apel yang berlangsung sekitar pukul 20.15 Wita di depan Kantor Pemkab Dompu dihadiri Kapolres AKBP Syarif Hidayat dan Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono.

Terpantau, sebanyak 330 persenel mengikutu gelaran apel sebagai bentuk persiapan pengamanan menyongsong dikeluarkannya keputusan oleh KPU Dompu tentang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati setempat.

Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan, dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan dalam hal mengamankan semua tahapan pada pilkada di Kabupaten Dompu.

“Semua tahapan Pilkada, diantaranya penetapan paslon agar aparat TNI/Polri tetap profesional dan netral dalam menjalankan tugas pengamanan,” ujar Dandim dalam siaran tertulisnya, Rabu (23/9).

Dandim menegaskan, pengamanan semua tahapan Pilkada Serentak yang dijalankan oleh KPU Dompu merupakan tanggung jawab semua pihak. Salah satunya, personil TNI/Polri.

“Maka, dari sekarang kita sudah harus paham siapa kita dan harus berbuat apa,” ucap Dandim.

“Mari kita bekerja sungguh-sungguh dalam mengamankan pilkada dan kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada demi kemajuan Kabupaten Dompu,” sambung Dandim.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pengamanan Pilkada. Kata dia, semua personil agar paham tentang tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparat keamanan pada semua tahapan pilkada.

“Deteksi dini terhadap semua provokator yang sengaja ingin menggagalkan jalannya Pilkada nanti harus jadi perhatian kita semua,” tegas Kapolres.

Ia meminta agar personil TNI/Polri melakukan tindak tegas pada siapapun yang sengaja menjadi provokator. Dan selanjutnya, membuat gaduh atau mengacaukan situasi keamanan pada proses jalannya tahapan di pilkada Dompu.

“Maka dari itu saya pertegas lagi seperti yang disampaikan Dandim tadi, rekan rekan harus paham apa dan berbuat apa dalam mengamankan jalannya semua tahapan Pilkada, dan semua tahapan tetap menjalankan standar kesehatan dan protokol Covid19,” kata Kapolres. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.