Berbagi Berita Merangkai Cerita

Almarhum Syekh Ali Jaber, Ulama Besar yang Hobi Main Bola

47

FOTO. Inilah tim sepakbola Syekh Ali Jaber semasa muda yang kini viral di media sosial menjadi status para warganet. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Usia muda Syekh Ali Jaber rupanya pernah diisi dengan kegiatan bermain sepak bola, bahkan pernah bermain untuk klub lokal Indonesia.

Pada akun Twitter Liga Indonesia diperlihatkan Syekh Ali Jaber rupanya pernah bermain untuk tim lokal NTB yang bernama Assabab Ampenan.

Oleh karena itu, di foto yang viral di berbagai grup whataspp hingga media sosial facebook, Syekh Ali Jaber yang berdiri dengan timnya itu mengenakan kostum bernomor punggung 8 membuat warganet memasang status dengan foto tersebut disertai ucapan “Innaalillah wa innaa ilihi rojiiun”.

Salah seorang warga Mataram, Rizal mengaku terkejut dengan meninggalnya ulama besar yang juga pandai bermain sepakbola tersebut.

“Atas kabar duka cita meninggalnya almarhum
Syekh Ali Jaber pada hari Kamis (14/1) lalu, saya langsung memasang foto beliau dengan timnya saat bermain sepakbola,” kata dia pada wartawan Jumat (15/1).

Menurut Rizal, kepergian almarhum
Syekh Ali Jaber,meninggalkan duka yang mendalam bagi umat muslim di Indonesia, khususnya warga Kota Mataram dan NTB.

Pasalnya Syekh Ali Jaber hingga saat ini diketahui sebagai salah satu panutan umat Islam di Indonesia dalam mendalami agama.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama yang selalu membagikan berbagai nasihat mulia kepada para jemaah.

“Yang buat saya terkenang itu adalah jika almarhum balik ke Lombok, Syekh Ali Jaber sering berlatih di lapangan Malomba, Kecamatan Ampenan. Jadi, jika melihat Lapangan Malomba maka kenangan saya adalah teringat dengan Syekh Ali Jaber,” ungkap Rizal.

Terkenal sebagai pendakwah yang telah keliling kota hampir seluruh Indonesia, Syekh Ali Jaber rupanya juga menaruh minat pada bidang olahraga

Beliau semasa muda, rupanya sangat gemar dengan olahraga sepak bola, hal ini mungkin jarang diketahui oleh orang banyak.

Menghabiskan masa mudanya di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat, Syekh Ali Jaber diketahui juga pernah bermain untuk salah satu klub lokal di sana. Yakni, Assabab Ampenan. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.