Ali BD Sebut TGB Hebat

Ali BD

Selong,DS- Mantan Rektor Universitas Gunung Rinjani (UGR) dan Bupati Lotim dua periode Dr. H. Moch. Ali Bin Dachlan menyebut TGB. Dr. H. M. Zainul Majdi sebagai sosok yang hebat. Gubernur NTB dua periode itu telah mampu mengantarkan partainya duduk di kursi Dewan Provinsi maupun Kabupaten.

Menurutnya, TGB selaku ketua harian Partai Perindo telah menunjukkan memiliki pendukung yang murni di NTB. Jumlahnya pun cukup signifikan. Dimana secara pribadi, TGB diketahui memperoleh suara yang cukup besar. Sehingga ketika lolos di Senayan, maka TGB menjadi satu satunya yang mewakili Perindo dari NTB.

Terlepas dari belum terpenuhinya syarat formil persentase ambang batas di parlemen, secara lokal TGB memperlihatkan kekuatan rilnya. “Mesti tidak masuk Senayan, namun yang jelas TGB punya pendukung yang kental di NTB,” imbuhnya.

Partai Perindo sebagai pendatang baru dihadang oleh banyak pesaing. Serangan pasti banyak. Namun, TGB telah memperlihatkan kekuatannya hingga meraih suara cukup besar. Pria yang karib disapa Amaq Asrul itu mengatakan, belum tentu tokoh lain punya pendukung yang sama sekuat TGB dengan jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang dimilikinya.

Sementara itu, kemenangan Prabowo-Gibran di NTB banyak unsurnya. Perolehan suaranya sesuai prediksi. Hadirnya NW dibawah komando Dr. TGKH. Lalu Zainuddin Atsani dinilai Ali BD cukup menarik. Diketahui NW di Anjani Lotim memiliki jamaah yang cukup besar.

Dalam pemilu sebelumnya, NW tidak pernah menang. Tapi menjadi menarik saat ini, Gerindra bersama NW tampil sebagai pemenang. “Ini yang menarik,”imbuh Ali BD.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.