Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ali BD : Saya Tak Main-Main Maju di Pilgub 2018

0 9

MATARAM, DS – Bupati Lotim H. Ali Bin Dachlan memastikan tak main-main dan serius maju dalam pertarungan Pilkada Gubernur NTB 2018. Bupati nyentrik yang selalu menggunakan kacamata hitam itu akan menjawab keraguan para pihak terhadap pencalonanya kali ini dengan sebuah kemenangan dalam pesta politik lima tahunan tersebut.

“Siapa bilang saya main-main maju, kalau sudah saya keliling ke semua masyarakat, itu tandanya saya seriuslah. Sekali lagi, saya akan buktikan tantangan orang-orang yang meragukan saya,” tegas Ali BD menjawab wartawan usai menghadiri penandatanganan nota kesepahaman tentang pemberantasan korupsi terintegrasi bersama seluruh Kepala Daerah dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) NTB di gedung Graha Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur NTB, Selasa (9/5).

Terkait apakah dirinya akan maju melalui partai politik atau jalur perseorangan (independen). Ali BD mengaku, hal itu merupakan persoalan teknis. Namun, demikian ia menegaskan siap menempuh apakah itu jalur partai politik ataupun perseorangan.”Nanti kalau sudah ada buka pendaftaran kita akan putuskan,” ujarnya.

Ali mengatakan, jika dirinya sangat menghormati dan mendukung para kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang lebih dulu telah mendeklarasikan akan maju di Pilkada NTB 2018. Termasuk, kepada Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

“Beliau (Ahyar Abduh) itu calon gubernur, kita pahamlah. Jadi jangan disanding-sandingkan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga tidak ingin terburu-buru untuk menentukan siapa yang nantinya akan menjadi wakilnya jika maju di Pilkada NTB. Mengingat, proses Pilkada masih lama, sehingga terlalu dini untuk menentukan siapa yang akan digandeng menjadi calon wakil. “Ini masih jauh. Jadi masih ada waktu,” tandas Ali BD. FAHRUL.

Leave A Reply