Berbagi Berita Merangkai Cerita

Alfamart Salurkan Bantuan Banjir Bandang di Lombok Barat

20

FOTO. Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun yang didampingi Kapolres Lombok Barat Wirasto Adi Nugroho saat menerima bantuan bagi pengungsi terdampak banjir bandang di Batulayar. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Alfamart bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB, Rabu (8/12).

Bantuan diserahkan secara langsung tim Alfamart di posko pengungsi yang berada di wilayah Batulayar Kabupaten Lombok Barat dan diterima Wakil Bupati Lombok Barat Sumiatun yang didampingi Kapolres Lombok Barat Wirasto Adi Nugroho.

Branch Manager Alfamart Cabang Lombok, Ahmad Sulardi, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan aksi corporate social responsibility (CSR) Alfamart untuk bencana alam yang terjadi.

“Alfamart selalu sigap membantu bila ada bencana alam seperti banjir di Lombok Barat saat ini. Kita cepat bergerak dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban pasca erupsi diantaranya beras, mie instan, kopi dan sarden,” kata Sulardi.

Ia menambahkan bahwa Alfamart sebagai toko komunitas, ingin memberikan manfaat dengan kehadirannya melalui aksi kepedulian perusahaan.

Wakil Bupati (Wabup) Lombok Barat, Sumiatun, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Alfamart tersebut karena akan membantu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

“Atas nama masyarakat Lombok Barat, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan semacam inilah yang kami butuhkan agar dapat dimanfaatkan secepatnya,” jelas wabup.

Bantuan ini selanjutnya akan dibagikan langsung kepada korban untuk meringankan kesusahan yang disebabkan oleh bencana tersebut dan disalurkan melalui posko pengungsian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman menambahkan, bantuan CSR tersebut memang diperlukan bagi warga yang terdampak banjir bandang.

“Sebagai aksi kepedulian sosial, Alfamart berikan bantuan barang -barang kebutuhan dasar bagi para korban saat darurat
sekarang ini,” tandasnya. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.