Berbagi Berita Merangkai Cerita

Akui Kondisi Sehat, Danrem : Setelah Divaksin Harus Tetap Jaga Prokes Covid-19

22

FOTO. Danrem Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani saat divaksin oleh pihak medis di Graha Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur NTB beberapa waktu lalu. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, mengaku bersyukur telah divaksin baru kemudian terpapar Covid-19.

Danrem memprediksi jika dirinya belum divaksin, mungkin virus corona yang menginfeksinya akan terasa parah.

“Kalau mungkin saya tidak divaksin, malah lebih parah kondisi saya, karena saya divaksin sakitnya tidak saya rasakan, ini baru saya rasakan (gejalanya),” ujar Rizal, pada wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (26/1).

Rizal mengatakan, meski telah divaksin, tetap harus menjalankan protokol Covid-19, 5 M harus dijalankan dengan baik, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari bepergian.

“Saya kemarin itu memang sangat banyak kegiatan dan kondisi kesehatan saya tidak baik, kondisi saya drop. Saat itu datanglah virusnya dan langsung masuk, kalau kondisi saya sehat dan baik virusnya tidak bisa masuk ke tubuh kita,” ungkapnya.

Danrem juga tidak mengetahui secara pasti dari mana dirinya terpapar Covid-19. Untuk itu, ia mengaku akan tetap berusaha mencari alamat virus Covid-19 namun tidak bisa diperoleh

Terkait gejala yang dirasakan. Menurut dia,  gejala yang dirasakan biasa saat diserang corona. Dimana, mulut terasa pahit dan demam mencapai 37-38°C.

Sementara indra perasa dan penciuman tidak mengalami gangguan.

Bersama istri, Rizal sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) NTB tidak lama. Sebab, ia terus melakukan isolasi mandiri   karena terpapar Covid-19 sepekan setelah divaksin Sinovac pada Senin (25/1) lalu.

Kondisinya sudah makin membaik dan dalam proses penyembuhan. Untuk mempercepat penyembuhan, dokter menyarankan untuk dirawat di rumah sakit.

“Kalau isolasi mandiri di rumah atau di mess, bisa saja, tetapi prosesnya lama, dirawat lebih baik dan alat-alatnya juga lengkap. Tapi, saya memilih isolasi mandiri dengan dipantau pihak rumah sakit dalam kondisi baik dan bugar,” jelas Rizal.

Terkait kontak erat yang dilakukannya. Danrem menyebutkan, Gubernur NTB, Zulkiefflimansyah dan Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal yang belakangan selalu terlihat bersama sama Danren 162 Wira Bhakti, Ahmad Rizal, di sejumlah kegiatan atau acara, telah di-tracing dengan swab dan hasilnya negatif.

“Sudah diswab dan hasilnya negatif. Semua anggota saya juga diswab, aman semua, sudah di cek kondisinya, aman,” tandas Danrem. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.