Berbagi Berita Merangkai Cerita

Aktif Sosialisasikan Prokes Covid-19, Kodim KSB Beri Reward ke Danramil dan Babinsa

21

FOTO. Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi yang diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan saat memberikan penghargaan pada jajarannya yang aktif dalam penegakan Prokes Covid-19. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kodim 1628/SB memberikan reward pada Danramil dan Babinsa yang dirasa aktif dalam melaksanakan berbagai upaya dan pencegahan pada masyarakat guna mematuhi aturan penegakan protokol kesehatan (Prokes) covid -19 di wilayahnya masing-masing.

Reward diberikan pada mereka yang juga tak henti-henti melakukan pendampingan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, bersama stakeholder, sekaligus aktif melaksanakan patroli penegakan aturan covid -19 dalam pendisiplinan masyarakat, serta pelaporan perkembangan perilaku covid-19

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi yang diwakili Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan rasa penuh  tanggung jawab, khususnya dalam pelaporan perubahan prilaku perubahan masyarakat dalam melaksanakan SOP protokol covid dalam tatanan baru ditengah covid -19.

“Langkah ini tidak lain agar dapat dicegah penyebarannya dan segera kita keluar dari situasi sulit kembali seperti sebelumnya. Maka, reward ini adalah motivasi serta upaya pada jajaran TNI untuk lebih giat dalam bekerja,” ujar Dahlan dalam siaran tertulisnya, Senin (9/11).

Sementara, Danramil dan Babinsa yang mendapat penghargaan. Diantaranya, kategori Koramil Pelaksana Pelaporan Terbanyak adalah Koramil 1628-03/Seteluk.

Sedangkan Babinsa yang melaksanakan pelaporan Covid-19 Online, yakni Koptu Beny Eka Saputra dari Koramil 03/Seteluk. Disusul, Serka Muhamad dari Koramil 03/Seteluk dan Serda Ihwan dari Koramil 02/Sekongkang.

Kasdim meminta agar para babinsa yang belum berkesempatan menerima penghargaan untuk dapat lebih maksimal lagi. Selanjutnya, pada Danramil, Babinsa yang menerima penghargaan hendaknya dapat menularkan pengetahuan tata cara tehnik pelaporan kepada rekan lainnya.

“Ini agar,  secara umum Kodim 1628/SB  dapat lebih maskimal lagi dalam melaksanakan tugas upaya percepatan penanganan Covid -19 di wilayah Sumbawa Barat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu. Mayor Dahlan yang juga Mantan Kapenrem itu berharap agar personil Danramil di wilayahnya mulai aktif  membantu mengevaluasi  tiap minggu terkait laporan perilaku Covid-19.

“Tolong Danramin diatur dengan anggotanya. Yakni, cari solusi kendalanya dan terus koodinasikan dengan  staf terkait dengan demikian akan akan lebih efektif,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.