BSK Samawa

Akibat Cuaca Ekstrem, 17 Rumah Wilayah Sakra Rusak dalam Sehari

Lombok Timur, DS- Sebanyak 17 rumah di Kecamatan Sakra, Lombok Timur, mengalami kerusakan dalam sehari akibat dilanda cuaca ekstrem, Minggu (17/03/ 2024).

Total rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari 6 rumah di Dusun Montong Nyiur, Desa Sakra dan 11 rumah di Dusun Jurang Monte, Desa Suwangi Timur, Kecamatan Sakra.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman, mengatakan tiga rumah mengalami rusak sedang hingga berat seperti tembok roboh. Sedangkan sisanya mengalami kerusakan ringan berupa kerusakan atap.

Rata-rata atap rumah warga yang mengalami kerusakan terbuat dari baja ringan.

“Kapolsek bersama unsur Forkopimcam melaksanakan koordinasi dengan Pemdes dengan melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa, serta warga sekitar untuk validasi data kerusakan,”ujar Nikolas

Awal kejadian itu, hujan lebat disertai angin kencang melanda kedua desa tersebut pada Minggu, 17 Maret 2024, saat masyarakat sedang berbuka puasa sekitar pukul 19.00 Wita.

“Pukul 19.30 Wita hujan semakin deras disertai angin kencang, dan mengakibatkan beberapa rumah warga rusak,” jelasnya.

Data kerusakan tersebut masih bersifat sementara, dan akan dilanjutkan pendataan lebih valid oleh Pemdes masing-masing untuk dilaporkan ke dinas terkait.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.