Menu

Mode Gelap

Religi · 24 Apr 2022 00:08 WITA ·

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1


					FOTO  Inilah duta Persit Duta Kodam Udayana yang diwakili Kodim 1620/Loteng,  berhasil menggondol juara di ajang MTQ Nasional TNI AD 2022. (FOTO. RUL/DS Perbesar

FOTO Inilah duta Persit Duta Kodam Udayana yang diwakili Kodim 1620/Loteng, berhasil menggondol juara di ajang MTQ Nasional TNI AD 2022. (FOTO. RUL/DS

MATARAM, DS – Duta Kodam IX/Udayana berhasil meraih Juara Harapan 1 kategori putri (Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD) pada ajang MTQ Nasional TNI AD Tahun 2022.

Pada kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari, dimulai pada 18 April hingga 22 April 2022 di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), duta Kodam Udayana yang diwakili Kodim 1620/Loteng berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi itu ditorehkan saat Kodam IX/Udayana hanya mengirimkan enam orang perwakilannya.

Salah satunya, Ariyani (anggota Persit Kodim 1620/Loteng) yang berhasil meraih Juara Harapan 1 kategori putri (Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok, membenarkan hal itu.Menurut dia, pada kegiatan nasional yang diinisiasi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, terlihat bahwa Ariyani, yang hanya adalah ibu rumah tangga dengan dua orang anak, mampu membuat decak kagum para juri.

“Keikutsertaannya, tidak terlepas dari dorongan motivasi sang suami Serda Syamsul Majdi (Babinsa Koramil 1620-03/Kopang, Loteng),” ujar Kapendam, Sabtu (23/4).

Ia mengatakan, bahwa sang suami terlihat terus mendampingi sang istri sampai berakhirnya kegiatan lomba yang ditutup oleh Kasad dan dihadiri pula oleh Mantan Wapres RI H. M. Jusuf Kalla.

“Semoga prestasi yang diraih oleh Keluarga Besar Kodam IX/Udayana ini, diharapkan dapat dijadikan pemicu semangat bagi anggota Kodam IX/Udayana lainnya bahwa apapun yang kita lakukan jika benar-benar ditekuni niscaya akan menghasilkan yang terbaik,” jelas Kapengdam.

Melalui Via telphon, Serda Syamsul Majdi berharap semoga dengan adanya Lomba MTQ Nasional TNI AD ini, akan bisa dijadikan penyemangat bagi Prajurit Kodam IX/Udayana, khususnya yang baragama Islam untuk menyiarkan dan membumikan Al Quran.

Harapannya, bahwa terbentuknya prajurit-prajurit yang berakhlak mulia akan bisa terwujud kedepanya.

Lomba MTQ Nasional TNI AD 2022 yang dilaksanakan di Mabesad, Jakarta diikuti oleh peserta dari Kotama, Balakpus TNI AD dan umum se-Indonesia.

Adapun materi lomba, yaitu Tilawah yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya, kategori putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putra dan kategori putri dari masyarakat umum. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Pangdam V/Brawijaya bersama Bupati Bangkalan Resmikan Masjid Siti Aminah SDIT Mutiara Ilmu Bangkalan

14 April 2022 - 22:46 WITA

Trending di Religi