Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ajang Adu Gagasan, PKS NTB Dorong Pemimpin Perempuan di Pilkada 2020

24

MATARAM, DS – Untuk pertama kalinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung wanita dalam pencalonan kepala daerah. PKS mendukung Hj. Putu Selly Andayani sebagai Calon Wali Kota Mataram dalam Pemilukada Kota Mataram pada Desember 2020 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Wilayah PKS NTB, Dr. Zulkieflimansyah yang juga Gubernur setempat menjelaskan, Dewan Syariah Pusat PKS telah memperbolehkan seorang wanita menjadi pemimpin.

Menurut Zul, sebagai partai politik berasaskan Islam, pihaknya tidak anti kepada pemimpin perempuan. Mengingat, PKS ingin merubah pola perpolitikan di Pilkada Mataram dengan fokus pada perang ide dan gagasan.

“Partai boleh berbeda tapi keutuhan dan persaudaran sesama anak bangsa itu yang harus di jaga. Bagi, PKS Pilkada itu adalah ladang ikhtiar untuk berlomba-lomba menawarkan program pembangunan pada masyarakat,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Senin (29/6).

Zul menegaskan, dengan adanya pilihan PKS pada calon kepala daerah dari perempuan, pihaknya menghendaki pertarungan itu dapat berjalan dengan fair. Apalagi, Kota Mataram bukan merupakan kota yang besar, seperti halnya Kota Surabaya di Jawa Timur dan Jakarta.

“PKS komitmen menghendaki demokrasi yang baik dengan calon boleh berbeda, tapi persahabatan dan perkawanan kita kedepankan. Toh, calon-calon yang maju kita kenal baik dan bersahabat dengan kita juga selama ini,” tegas Gubernur.

Ia mengaku, hubungannya dengan H. Rachmat Hidayat selaku suami Selly sudah terjalin lama. Yakni, keduanya sempat satu komisi di DPR RI. Bahkan, duduknya pun bersebelahan.

“Jadi kenapa pasangan ini menarik, bukan saja buat Mataram, tapi Indonesia, kita katakan sama Bu Mega, PKS tidak anti pada pemimpin perempuan, kita inginkan dari NTB PKS bersahabat dengan PDIP,” tandas Zulkieflimansyah. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.