Berbagi Berita Merangkai Cerita

AHY Puji TGB Sosok Kepala Daerah Sukses

0 7

MATARAM, DS – Kepemimpinan Gubernur Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi selama dua periode menuai pujian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Menurut AHY, Tuan Guru Bajang (TGB) merupakan salah satu figur yang menjadi teladan bagi masyarakat NTB, dan juga Indonesia.

“Pandangan saya, sosok (TGB) itu luar biasa, beliau adalah sosok figur yang kita banggakan, (TGB) merupakan pemimpin yang benar-benar mencintai rakyatnya sepenuh hati,” ungkap AHY menjawab wartawan disela-sela pertandingan futsal melawan tim Jurnalis NTB, Minggu (7/5).

Ia menilai TGB merupakan salah satu sosok pemimpin yang berhasil membangun wilayahnya, tidak hanya dari segi fisik melainkan juga mental masyarakat NTB. Sehingga, kini provinsi NTB makin dikenal sebagai salah satu daerah di kawasan timur Indonesia yang pesat pertumbuhannya.

“Beliau (TGB) itu terus berupaya membangun tidak hanya secara fisik, infrastruktur, tapi juga membangun SDM, membangun jiwanya. Saya kaget akan perubahan NTB,” tegas AHY.

Putra sulung mantan Presiden SBY itu mengaku senang bertemu dengan puluhan ribu warga NTB yang berkumpul dalam jalan sehat dari Lapangan Sangkareang menuju monumen Bumi Gora di Jalan Udayana, Kota Mataram.

“Terlihat sekali masyarakat yang saya temui semuanya ceria dan bahagia, ini tak lepas dari apa yang telah dibangun (TGB) selama ini,” kata AHY.

Dalam kesempatan itu, Suami Anisa Pohan itu mengungkapkan, Pulau Lombok, NTB, memiliki potensi yang sangat luar biasa. Menurut AHY, Lombok merupakan salah satu contoh sukses provinsi yang membangun sektor pariwisata.

AHY berharap, sektor pariwisata di NTB terus berkembang dan menjadi motor penggerak perekonomian di NTB. AHY juga mengharapkan perkembangan pariwisata NTB bisa semakin menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di NTB.

“Semoga investasi semakin berdatangan agar bisa semakin memperkuat infrastuktur (pariwisata) yang sudah baik. Harapan kita dengan demikian masyarakat NTB semakin sejahtera,” tandas AHY. fshrul.

Leave A Reply