Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 7 Agu 2022 17:53 WITA ·

ABKIN Wadah Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Guru BK


					pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Nusa Tenggara Barat dan Pengurus Cabang (PC)  ABKIN Kabupaten/Kota se - Provinsi NTB.kmf Perbesar

pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Nusa Tenggara Barat dan Pengurus Cabang (PC) ABKIN Kabupaten/Kota se - Provinsi NTB.kmf

Mataram,DS-Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri secara virtual acara pelantikan Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Nusa Tenggara Barat dan Pengurus Cabang (PC) ABKIN Kabupaten/Kota se – Provinsi NTB, yang berlangsung di Universitas Hamzanwadi, Lotim, Sabtu (06/08).

Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB mengatakan bahwa kehadiran ABKIN mampu memberikan wadah bagi para guru BK untuk bisa terus meningkat kompetensi dan profesionalisme.

“Semoga dengan adanya ABKIN bisa memfasilitasi atau mengembangkan guru BK untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bertugas,” ungkap Ummi Rohmi.

Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus ABKIN NTB yang baru sehingga mampu mencetak guru – guru BK yang profesional dan mantap.

Guru BK bertugas untuk mengetahui dan juga memahami perilaku dan juga memberikan konseling kepada siswa sehingga bisa membantu siswanya dalam mengatasi setiap permasalahan siswa.

Ketua Umum ABKIN Pusat, Prof. Dr. Farozin, M.Pd, melantik PD ABKIN NTB, Dr. H. Musifudin, M.Pd dan seluruh pengurus baru PC Kabupaten/Kota se – NTB. (

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kata Wagub NTB, Ponpes Harus Melek Teknologi dan Ikut Perkembangan Zaman

6 Oktober 2022 - 16:54 WITA

Seru, Kuliah Umum Mahasiswa FH UGR

5 Oktober 2022 - 19:38 WITA

Niken Harap Penyelenggaraan PAUD yang Holistik

5 Oktober 2022 - 17:46 WITA

Enam Lterasi Dasar yang Harus Diterapkan untuk Anak

25 September 2022 - 09:35 WITA

Pemprov NTB Siap Jalin Kerjasama dengan UPN Veteran Jakarta

16 September 2022 - 07:47 WITA

Ini Kata Gubernur pada Kuliah Umum Doktor Hasto Kristiyanto

16 September 2022 - 07:43 WITA

Trending di Pendidikan