97 Pasien Positif Corona Sembuh di Kota Mataram

1 min read

MATARAM, DS  – Meskipun berada pada urutan tertinggi di NTB dengan jumlah pasien positif Corona, Kota Mataram ternyata memiliki jumlah pasien sembuh yang terus meningkat. Hingga Jumat, 22 Mei 2020 total pasien sembuh di Mataram berjumlah 97 pasien. Sementara positif berjumlah 65 pasien.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Mataram, H. Ahyar Abduh, mengatakan pasien sembuh jauh lebih tinggi dibanding pasien positif yang masih dirawat.

“Dengan tambahan pasien tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 Kota Mataramsebanyak 165 pasien dengan rincian 65 pasien masih dirawat dalam kondisi baik, 97 pasien sembuh, dan tigapasien meninggal,” ujarnya pada keterangan pers, dikutip media ini, Sabtu, 23 Mei 2020.

Pada Jumat 22 Mei 2020 terdapat dua pasien positif sembuh di Mataram. Keduanya berinisial ZT (50) asal Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan dan J (41) asal Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan.

H. Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol penanganan Corona.

“Pemerintah Kota Mataram tetap mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk aktif memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan social distancing, physicaldistancing, hindari keramaian, kurangi aktivitas di luar rumah, wajib mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, tetap menggunakan hand sanitizer, dan melakukan pola hidup sehat,” imbaunya. RUL