Menu

Mode Gelap

Religi · 3 Okt 2019 21:07 WITA ·

72 Kafilah Lombok Utara Ikuti MTQ XXVIII Provinsi NTB 2019


					Pelepasan kafilan dari KLU Perbesar

Pelepasan kafilan dari KLU

 

 

KLU, DS-Sebanyak 72 kafilah kontingen dari Kabupaten Lombok Utara ( KLU)  yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2019 dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Lombokk Utara, H. Suardi.

 

“Kontingen kita ini mewakili daerah dan visi kita mengharapkan ridho Allah SWT. Dalam kehidupan ini visi akhirat kita ingin surga, maka semua kegiatan kita terutama mengukuti MTQ,”ujar Sekda, Kamis (3/10).

 

Dikatakannya, sebagai insan yang beriman dan umat yang terbaik mengajak seluruh kafilah bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan. Sehingga para kafilah dapat menghadiri acara pelepasan kontingen KLU untuk mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB tahun 2019 yang dihelat di Kabupaten Lombok Barat.

 

Dijelaskannya, menyongsong pelaksanaan MTQ XXVIII 2019, Pemda KLU telah melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten dengan cukup selektif. Para peserta yang berhasil menjadi jawara dari proses seleksi itulah yang menjadi kafilah untuk mewakili Lombok Utara di ajang MTQ tingkat Provinsi NTB 2019. 

 

“kepada seluruh kontingen agar mempunyai mental juara. Jika tidak punya mental sama saja dengan lemah sebelum berjuang. Mental juara itu dapat terlihat manakala para kafilah tetap berlatih dengan giat,”pesanya.

 

“Hendaknya peserta tidak merasa cepat puas dan senantiasa mengitlkuti apa yang disampaikan guru. Pemerintah mengharapkan pada MTQ Provinsi NTB tahun 2019 semua cabang mata lomba bisa dijuarai oleh para kafilah dan sekaligus dapat mewakili NTB di tingkat Nasional,”sambungnya.

 

Menurutnya, mental juara menjadi spirit peserta. Jangan menyerah kuatkan semangat serta tekad untuk membawa nama daerah.

 

Sementara itu, Ketua Kafilah yang juga  Asisten Bidang Pemerintahan Setda KLU Kawit Sasmita, SH melaporkan cabang mata lomba yang diikuti oleh KLU saat melepas para kafilah.

 

Secara rinci dikatakannya, peserta yang mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB 2019 berjumlah 52 orang dan pelatih 27 orang dengan jumlah total 79 orang. Seluruh peserta berasal dari setiap kecamatan di KLU. 

 

“Cabang mata lomba yang dikompetisikan sebanyak 8 cabang lomba, terdiri dari tilawah dengan peserta 10 orang, qiro’ah 8 orang, tahfiz qur’an 9 orang, tafsir 3 orang, fahmil qur’an 6 orang, syarhil qur’an 6 orang, khatil qur’an 8 orang, serta cabang makalah karya tulis qur’an 2 orang,”sebutnya.

 

“Pendaftaran peserta melalui online sehingga hari ini peserta harus daftar ulang dengan membawa KTP dan KK. Pembukaannya hari Kamis malam Jumat,” urai mantan Kadiskominfo ini.man

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Trending di Religi