Pipa Proyek SPAM di Lombok Timur Dibakar, Tiga Warga Diamankan Polisi

Pembakaran pipa SPAM oleh oknum warga

Selong,DS – Pipa proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pantai Selatan di wilayah Borok Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur dibakar orang tak dikenal, Kamis (4|1) sekitar pukul 10.30 wita.

Setelah mendapat laporan perusakan dari pengawas proyek, polisi bergerak cepat memburu pelaku.

Polisi memanggil tiga orang. Ketiga merupakan warga Boyot Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik. Mereka dipanggil sebagai saksi atas dugaan pengerusakan pipa SPAM tersebut.

“Sudah diamankan 3 orang warga asal Lendang Nangka Utara, ketiganya dipanggil sebagai saksi atas dugaan pengerusaka pipa SPAM tadi siang itu,” terang Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Oesman.

ketiga orang itu masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan dari hasil olah TKP ditemukan fakta bahwa terdapat 36 pipa SPAM yang akan dipasang dibakar.

“Ke 36 pipa SPAM sudah tidak bisa digunakan lagi dan itu dibakar dari ujung ke ujung,” ungkapnya.

Sedangkan dari identifikasi belum diketahui secara rinci kerugian. Meski demikian, pihak ketiga yang merupakan pengawas proyek juga sudah memasukkan laporan ke Polres Lombok Timur.

“Saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan akan mengusut para pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran. Dugaan awal pihak yang tidak setuju terhadap program SPAM ini yang melakukan tindakan kriminalitas berupa perusakan properti milik pemerintah,” imbuh Nikolas.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.