Jelang Nataru, Polres Lotim Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Selong, DS- Menjelang Natal dan tahun baru, Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur memusnahkan ratusan Gram sabu, pil ekstasi dan ratusan liter minuman keras. Pemusnahan dilaksanakan di Mapolres Lombok Timur, Kamis (21/12/2023).

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara diblender disaksikan oleh Pejabat Kepolisian Polres Lombok Timur, Kejaksaan, Pengadilan, Kasat PolPP dan pejabat dari Dinas Kesehatan Lombok Timur.

Adapun rincian barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 87,61 gram sabu, 17,38 gram ekstasi, 99 botol birbir dan ratusan liter minuman keras jenis tuak dan brem.

“Ini hasil kegiatan KRYD yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Desember 2023. Tujuannya untuk menciptakan kamtibmas dan memerangi peredaran narkoba,”ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono.

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, IPTU Irvan Surahman menambahkan dari sejumlah barang bukti yang diamankan, polisi menetapkan 5 tersangka. “Dari 5 pengungkapan itu, kita tetapkan 5 tersangka, ” ucapnya.

Salah satu tersangka inisial I ditangkap di wilayah Masbagik dengan BB 16,18 gram sabu dan 17 gram lebih ekstasi.

Dia menegaskan pemberantasan peredaran narkoba akan terus dilakukan baik melalui upaya pencegahan maupun penegakan hukum, lebih lagi menjelang tahun baru.

“Pada malam tahun baru Satres narkoba bersama jajaran polres tetap melakukan razia, tes urine di tempat tempat yang berpotensi terjadi penyalahgunaan narkoba, ” ujarnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.