KPU Lombok Timur Terima 10.499 Kotak Suara

Kotak suara mulai diterima. KPU Lombok Timur. Li

Selong, DS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menerima logistik Pemilu 2024 sebanyak 10.400 kotak suara dari 20.050 kotak suara yang dibutuhkan.

Ribuan kotak suara itu diangkut dengan 3 truk dari Surabaya ke gudang penyimpanan, Mini Mall Selong Lombok Timur, Selasa (07/11/2023).

Sedangkan 1 truk kotak suara tiba sehari sebelumnya. Sisanya yaitu 4 truk, KPU masih menunggu konfirmasi dari pihak penyedia.

Distribusi kotak suara ini diawasi ketat aparat kepolisian dan Bawaslu Lombok Timur. Mereka memantau proses distribusi dari proses pengangkutan hingga penghitungan logistik.

Komisioner KPU Lombok Timur H. Mulyadi mengungkapkan dari 20.050 kebutuhan kota suara yang baru sampai dan sudah terkonfirmasi sebanyak 10.400 kotak suara. “Ini sudah terkonfirmasi dari tim yang menerima. Jumlahnya 10.400 kotak suara, “terangnya.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), kata Mulyadi akan didistribusikan masing masing 5 kotak suara. Jumlah TPS di Lombok Timur sebanyak 4.010 TPS tersebar di 21 Kecamatan.

“Sisanya kita masih menunggu konfirmasi dari pihak penyedia. Biasanya sehari sebelumya mereka menginformasikan ke kita”, ujarnya.

Selain kota suara, KPU Lombok Timur sebelumnya telah menerima bilik suara dan tinta yang digunakan setelah pemilih menggunakan hal suaranya dengan mencoblos kertas suara.

Semua logistik pemiku itu disimpan di dua tempat berbeda yaitu di Mini Mall Selong dan Gudang di Gelang Kecamatan Sukamulia Lombok Timur.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.