40 Tahun Ponpes Al Ikhlas Taliwang Dirayakan Setahun, Begini Kata Pj Gubernur NTB

Ponpes Al Ikhlas

KSB,DS- Pondok Pesantren Al – Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat NTB mencapai usia yang ke 40 tahun. Al Mukarrom KH Zulkifli Muhadli telah terbukti melaksanakan tujuan pembangunan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan umum. Oleh karenanya, atas nama Pemprov NTB kami mengapresiasi Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah berlhidmat selama 40 tahun lamanya,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si hadir dan memberikan sambutan pada MiladPonoes tersebut, Kamis (1/2).

Miq Gite didampingi Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,MM yang pernah berkiprah sebagai WR 3 di Universitas Cordova (Undova Indonesia). Undova adalah salah jenjang lembaga pendidikan tertinggi dibawah naungan Yayasan Wakaf Ponpes Al Ikhlas.

“ Selama itu Ponpes Modern Al Ikhlas turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Karena itu, perlu untuk diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Barakallah!” jelas Miq Gite.

Pimpinan Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Dr. K.H. Zulkifli Muhadli SH, MM, menjelaskan Rangkaian HUT ke 40 Ponpes ini akan berlangsung selama 1 tahun hingga 1 Februari 2025 memdatang. Selama itu, akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti seminar, bedah buku dan berbagai kegiatan lainnya.

“Rangkaian HUT ke-40 Ponpes ini akan dilaksanakan selama 1 tahun penuh,” jelasnya.

Hadir memberikan sambutan, Rektor Universitas Darussalam Gontor – Prof. Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasi yang juga Ketua Badan Wakaf Ponpes Al Ikhlas. Dalam kesempatan tersebut, KH Hamid menjelaskan Ponpes ini dalam proses tumbuh kembangnya, berafiliasi ke Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Ponpes modern Al Ikhlas telah mampu menunjukkan berbagai kemajuan dan prestasi.

Seorang alumni ponpes Al Ikhlas lulusan tahun 2002, Prof. Faris Al Fadhat kini wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Yogjakarta juga hadir memberikan testimoni dan inspirasi bagi santri yg masih menimba ilmu di Ponpes Al Ikhlas.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.