Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 27 Agu 2017 05:50 WITA ·

300 PESERTA RAMAIKAN KEJURNAS RALLY WISATA KELILING LOMBOK


					Wagub NTB saat membuka rally wisata Perbesar

Wagub NTB saat membuka rally wisata

MATARAM,DS-Tidak kurang  300 orang peserta kut ambil bagian dalam event kejuaraan nasional Putaran III Rally Wisata tahun 2017 di Lombok Nusa Tenggara Barat. Rally Wisata diinisiasi  Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Sebelumnya kegiatan Putaran I di Sidrap Sulawesi Selatan dan putaran II di Banjarmasin Kalsel sukses digelar.Kejurnas putaran III di Lombok NTB tahun ini, para pe-rally dijadwalkan berkompetisi dalam ajang kejurnas dan fun rally keliling Pulau Lombok sambil menikmati pesona alam yang indah.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H.Muh Amin, SH., M.Si saat membuka Kejuaraan Nasional Putaran III Rally Wisata Tahun 2017, di Eks Bandara Selaparang, Rembige Kota Mataram, Sabtu (26/8/17), menyatakan apresiasinya atas dipilihnya NTB sebagai tuan rumah rally wisata berskala nasional tersebut.

Sebab event itu, menurut Wagub, pada gilirannya dapat memperkuat daya tarik dan arus kunjungan wisatawan dan mendorong semua pelaku dan pemangku kepentingan pariwisata di NTB berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas penunjang yang diperlukan.

“Pemerintah daerah dan masyarakat harus senantiasa berbenah diri mengembangkan industri pariwisata dan industri kreatif yang lebih bekualitas,” ujar Wagub sembari menegaskan bahwa ajang Kejurnas dan rally wisata seperti ini sebagai media promosi yang efektive untuk mengenalkan potensi NTB kepada dunia luar secara lebih masif.

Event yang merupakan kejuaraan nasional putaran ketiga tersebut, terbagi kedalam 4 trayek dan 2 etape dengan jarak kurang lebih 300 km dan akan berlangsung selama dua hari (26-27 Agustus 2017). Lokasi-lokasi yang dituju juga merupakan lokasi wisata yang mana tak lain tujuannya adalah untuk promosi pariwisata. Sebab, para peserta Rally Wisata ini berasal dari seluruh penjuru nusantara.

Event ini diharapkan dapat menginspirasi tumbuhnya inovasi dan kreativitas pemerintah daerah dan warga masyarakat untuk lebih giat lagi mengembangkan beragam potensi pariwisata yang dimilikinya. Selain itu memberikan edukasi baru kepada warga masyarakat tentang apa itu safety riding dan bagaimana mengendarai kendaraan yang baik, aman, nyaman dan cerdas.

Ketua ikatan Motor Indonesia- NTB, Nur Haedin, selaku penyelenggara, dalam laporannya menyatakan para peserta berasal dari berbagai provinsi di indonesia yang antusias ambil bagian dalam event ini, sekaligus ingin menikmati pesona wisata rally di NTB.

Kepala Dinas Pariwiasata Provinsi NTB, Drs. H.Lalu Moh Faosal, menyatakan dukungan penuh dan kesiapannya dalam memasilitasi dan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang hadir. Ia berharap event seperti ini tidak hanya diadakan di Pulau Lombok tetapi juga di Pulau Sumbawa yang memiliki potensi wisata rally dan keindahan alam yang tidak kalah dengan pulau Lombok.

Sebelumnya di tempat berbeda, Wagub NTB juga membuka “Kampanye Gemar Berolahraga Khususnya Olahraga Rekreasi dan kegiatan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. NTB. Kampanye yang pusatkan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB tersebut, diikuti sekitar 1000 orang anak SD dari seluruh SD se-Kota mataram.HMS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Kadis Yusron Klaim Wisatawan Meningkat ke NTB Selama Libur Lebaran Idul Fitri

10 Mei 2022 - 17:00 WITA

Pilih Tak Jauh Libur Lebaran, Warga Mataram Nikmati Kawasan Pantai Ampenan

7 Mei 2022 - 16:52 WITA

Sirkuit Mandalika jadi Favorit Wisatawan di Libur Lebaran

6 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pariwisata NTB Butuh Inovasi PascaMotoGP, Aktifis Pemuda Sayangkan Curhat Kadispar Curhat Soal Dana

9 April 2022 - 14:23 WITA

Ketimbang GOR Mini, Pemkot Lebih Baik Optimalkan Waterpark Mataram

5 April 2022 - 20:15 WITA

Trending di Pariwisata