Berbagi Berita Merangkai Cerita

30 Tahun Alumni Akpol, Kapolda NTB Bagikan Sembako ke Nakes

42

FOTO. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal membagikan sembako kepada para nakes di RSUP Provinsi NTB. (FOTO. HUMAS POLDA NTB/DS).

MATARAM, DS – Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, kembali turun gunung membagikan sembako dalam rangka memperingati 30 Tahun alumni Akpol 1991, Selasa (28/8).

Kali ini, mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu ditemani Forkopimda, PJU Polda NTB, Kadikes dr. H. Lalu Hamzi Fikri, Kapolres Mataram, dan Dandim mengunjungi RSU Provinsi NTB.

Di lokasi itu, Kapolda membagikan sembako kepada para tenaga kesehatan (Nakes). Selain itu, Iqbal membagikan bunga dan mempersembahkan potongan Kue Tart pada salah satu perwakilan Nakes sebagai bentuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para Nakes yang selama ini telah berjuang digaris terdepan melawan Covid-19.

“Sudah berapa orang yang gugur dalam perjuangan melawan covid-19 di negara ini terutama para Nakes termasuk dokter dan perawat,” ujar Kapolda NTB dalam siaran tertulisnya, Rabu Malam (28/7).

Iqbal menegaskan, komitmen alumni Akpol tahun 1991 untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat guna memberikan bantuan kemanusiaan berupa vaksin, sembako dan alat-alat kesehatan terus digencarkan.

Hal ini dihajatkan agar keselamatan warga menjadi target utama.

“Hari ini kami memberikan motivasi dan penghargaan kepada para Nakes yang telah berjuang digaris terdepan melawan Covid-19,” tegas Kapolda.

Iqbal juga menyebutkan diseluruh NTB ini, setidaknya ada 1000 bantuan sosial (bansos) yang diberikan untuk para Nakes yang ada di Rumah Sakit swasta atau negeri.

“Mudah mudahan para Nakes yang telah gugur agar gugurnya mereka terhitung syahid, amal ibadahnya diterima oleh Tuhan yang maha kuasa dan diberikan tempat yang layak,” ungkap Kapolda mendoakan.

Terkait, aksi Kapolda NTB memberikan bantuan kepada para Nakes tersebut. Hal itu membuat Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr.H. Lalu Hamzi Fikri bangga dan terharu.

Dia sangat apresiasi terhadap kegiatan yang digelar Kapolda NTB tersebut. Sebab, ditengah pandemi yang sudah hampir dua tahun terjadi di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di NTB.

Justru, lanjut Hamzi, aparat TNI dan Polri selalu bersinergi membantu pemerintah menangani segala kesulitan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

“Sekecil apapun atensi atau support yang diberikan sangat bermanfaat bagi para Nakes yang tengah berjuang melawan Covid-19,” ungkapnya.

Dia juga sangat bersyukur atas kebersamaan yang diciptakan Kapolda NTB bersama jajarannya dengan pihak pemerintah, terutama dinas kesehatan.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan ini semangat yang ada menjadi hal yang positif bagi kita, dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di NTB,” tandas Hamzi Fikri. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.