Berbagi Berita Merangkai Cerita

21 Atap Rumah Warga dan Masjid Rusak Diterjang Angin Kencang di Moyo Hulu Sumbawa

11

FOTO. Inilah atap Masjid Assyafaat Dusun Aimasam Desa Batubulan yang rusak parah akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat yang mengguncang wilayah Kabupaten Sumbawa, kemarin. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sebanyak 21 atap rumah warga di Desa Batubulan, Desa Lito dan Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Minggu (22/11) pukul

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 13.30 Wita juga merusak atap Masjid Assyafaat Dusun Aimasam Desa Batubulan. Selain itu, sejumlah pohon yang berada di sepanjang jalan lintas Sumbawa-Lunyuk Desa Semamung juga dilaporkan jatuh kejalanan.

Mengetahui kejadian tersebut, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, bertindak cepat dengan menginstruksikan Danramil Moyo Hulu Kapten Inf Triono Budi Waskito bersama anggotanya agar segera turun ke lokasi untuk membantu warga.

“Saat itu juga, kami bersama anggota langsung turun ke lokasi untuk membantu membersihkan puing-puing atap rumah warga dan pohon yang roboh akibat angin kencang dan hujan lebat,” ungkap Triono dalam siaran tertulisnya, Senin (23/11).

Sementara, Dandim 1607/Sumbawa mengatakan bahwa kehadiran anggota Koramil Moyo Hulu merupakan wujud kepedulian satuan teritorial di daerah untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, Danramil bersama anggotanya dengan sigap langsung ke lokasi untuk membantu dan mendata jumlah rumah warga yang rusak. Ini patut diapresiasi,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Rudi Kurniawan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada, mengingat cuaca ekstrim pada musim hujan yang dibarengi angin kencang berdampak pada keamanan dan keselamatan.

“Saya harap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini. Beruntung peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ucapnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.