Berbagi Berita Merangkai Cerita

208 Warga Mataram Dinyatakan Sembuh Covid-19

304

dr H Lalu Herman Mahaputra

MATARAM, DS – Infeksi Covid-19 masih terjadi di Kota Mataram, namun angka kesembuhan secara komulatif juga terus meningkat. Hingga Sabtu malam (13/6) total angka kesembuhan di Kota Mataram tercatat 208 orang, dari total 368 kasus yang tercatat sejak Maret lalu.

“Hari ini kita ada penambahan angka kesembuhan sebanyak 6 orang. Sehingga total yang sudah sembuh dari Covid-19 di Kota Mataram menjadi 208 orang,” kata Direktur RSUD Kota Mataram, dr H Lalu Herman Mahaputra, Sabtu malam (13/6).

Selain enam tambahan angka kesembuhan, pada Sabtu (13/6) Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram juga mencatat tujuh kasus positif baru. Sehingga secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Mataram tercatat sebanyak 368 kasus.

“Tapi dari 368 kasus komulatif sejak Maret itu, saat ini yang sudah sembuh 208 orang. Sehingga yang masih positif dan dirawat untuk penyembuhan masih ada 142 orang,” kata dokter Jack, sapaan akrab Direktur RSUD Kota Mataram.

Dokter Jack mengimbau masyarakat tetap mentaati anjuran pemerintah, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan menggunakan masker saat bepergian.

Namun ia juga berharap masyarakat agar tetap optimis dan mulai berfokus untuk melihat trend angka kesembuhan dalam pandemi corona ini.

“Kalau angka kasus positif komulatif jelas akan terus meningkat. Sebab meski ada banyak yang sembuh, tidak mengurangi angka positif yang terdata secara komulatif. Jadi mari kita mulai berfokus melihat angka kesembuhan,” katanya.

Data Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB mencatat, penambahan angka kesembuhan 21 orang dan kasus positif baru sebanyak 13 orang pada Sabtu (13/6).

Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, dengan penambahan 21 sembuh dan 13 kasus positif baru, maka secara komulatif di NTB hingga Sabtu (13/6) tercatat 904 kasus, dan total yang sudah sembuh sebanyak 543 orang.

“327 orang yang masih positif, masih menjalani perawatan di sejumlah RS Rujukan, dalam kondisi baik,” kata Lalu Gita dalam keterangan tertulis. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.