Berbagi Berita Merangkai Cerita

170 Karyawan Bandara Lombok Divaksinasi Covid-19

21

FOTO. Para petugas di Bandara Lombok tengah divaksinasi Covid-19 oleh petugas dari KKPKelas II Mataram. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Sebanyak 170 karyawan Bandara Internasional Lombok (BIL) mendapatkan giliran untuk divaksinasi. Kegiatan vaksinasi di Bandara Lombok bakal dilakukan secara bertahap. Khusus, para petugas garda depan (front liner) dan karyawan telah mulai menerima vaksinasi Covid-19 secara pada Jumat (12/3) lalu.

“Untuk tahap awal ini, sebanyak 170 orang ditargetkan mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Mataram,” kata General Manager BIL, Nugroho Jati dalam siaran tertulisnya, Senin (15/3).

Menurut Nugroho, pemberian vaksinasi pada tahap awal sengaja diperuntukkan untuk para petugas yang melayani penumpang secara langsung (frontliner) di Bandara Lombok.

Mereka terdiri dari petugas airport security (avsec) dan customer service, serta mereka yang bertugas di bagian operasional dan administrasi.

“Petugas bandara sebagai pelaku pelayanan publik memang mendapat prioritas untuk didahulukan dalam program vaksinasi ini. Ke depan, kami akan berkoordinasi dengan pihak KKP agar petugas frontliner dari stakeholder yang bekerja di Bandara Lombok juga mendapatkan prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini,” jelas Nugroho.

Ia menyatakan, dengan adanya pemberian vaksin kepada petugas bandara, diharapkan mampu memberikan rasa percaya diri bagi pengguna jasa di Bandara Lombok.

Sebab, bandara merupakan pintu gerbang utama menuju ke Provinsi NTB.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan para pekerja di lingkungan Bandara Lombok akan semakin kuat menghadapi Covid-19 dan bisa memberikan layanan yang lebih optimal,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.