Berbagi Berita Merangkai Cerita

13 Mahasiswa NTB Penerima Beasiswa S-2 ke Polandia Dilepas Gubernur

0 9

MATARAM, DS – Sebanyak 13 orang mahasiswa penerima beasiswa magister (S-2) kuliah ke luar negeri secara gratis angkatan pertama Oktober 2018 tujuan  Polandia diberangkatkan Pemprov NTB di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Sabtu (27/10).  Mereka menyusul lima rekannya yang telah berangkat pada 13 Oktober dan memulai kuliahnya sejak 15 Oktober lalu.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menyebut bahwa 18 mahasiswa ini adalah duta-duta NTB, sehingga diharapkan selama dan selesai studi nanti dapat membangun NTB, baik dari dalam maupun dari luar NTB.

“Jadilah duta NTB yang menggebrak dunia. Sampaikan kepada dunia bahwa anak-anak muda NTB siap berkompetisi dan menjadi pemenang,” ujar gubernur saat melepas mahasiswa NTB, kemarin.

Doktor Zul menjelaskan alasan memilih Polandia, yakni untuk saat ini memang baru negara tersebut yang siap dan memiliki program kuliah gratis untuk tingkat S2, dengan biaya hidup yang cukup terjangkau.

Menurut dia, biaya hidup Rp 1 juta per mahasiswa di Polandia, menjadi salah satu alasan mengapa Pemprov NTB memilih beasiswa batch 1 dari NTB ke negeri itu.

“Berkat bantuan dari Dubes RI untuk Polandia Peter F. Gontha, kerja keras tim seleksi dan pendamping para awardee serta sambutan hangat Pemerintah Polandia, maka semua ini bisa terwujud cepat. Ke depannya, Insya Allah lebih dimudahkan lagi rencana Pemprov NTB mengirim 1000 atau lebih mahasiswa S2 ke berbagai negara di berbagai benua. Dalam waktu dekat, kami menjajaki negara seperti Turki, Tiongkok, Korea Selatan maupun Mesir supaya segera terwujud,” tandas Gubernur Zulkieflimansyah. RUL.

Leave A Reply