Jumat , 1 September 2017
Home / Tokoh / CERITA UNIK ALI BD : DI HADAPAN ORANG ASING IA BERKATA BEGINI…
Ali BD

CERITA UNIK ALI BD : DI HADAPAN ORANG ASING IA BERKATA BEGINI…

Suatu kali datang dua tamu dari Jerman yang ditemani utusan dari Bappenas. Kehadiran mereka adalah untuk berinvestasi tanaman jarak. Tanaman jarak ini dianggap cocok dikembangkan di Lombok Timur. Namun apa kata Ali?

”Kami tidak akan menanam jarak,” tegasnya di hadapan para tamu itu. Mengapa tidak? Ternyata, itu disebabkan karena harganya tidak berpihak kepada petani. ”Bayangkan, masak jarak harganya hanya Rp 500 perkilogram. Saya katakan, saya akan menanam jarak kalau harganya Rp 4.500,” tegasnya. Harga itu baru ideal untuk petani.

Tamu itu mengemukakan akan menyampaikan penolakan yang dikatakan Ali. Ali menyambut dengan menambahkan, ”Silakan laporkan ya, bahwa Lombok Timur menolak jarak sepanjang harganya masih rendah. Karena, dengan harga rendah itu tidak akan menutupi biaya produksi.

Ali justru mengatakan, ”Saya setuju nuklir.” Jika nuklir dikembangkan di Lotim, maka suplai listrik se Indonesia bisa diberikan.

”Mengapa negara-negara barat mengembangkan nuklir, sedangkan negara lain dilarang? Jadi jangan membiarkan masyarakat terus bodoh. Mereka ingin tetap menempatkan masyarakat dengan terus menggunakan dila jojor, sedangkan mereka sendiri sudah mencapai ke bulan.” r.rabbah

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kisah Unik Ali BD: Cara “Sang Pendobrak” Menipu Penipu

Suatu kali, Ali dikirimi proposal, kemudian dikontak langsung investor yang mengaku punya duit Rp 370 …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    Highly energetic blog, I liked that bit. Will there be a part
    2?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *