Sabtu , 2 September 2017
Home / Tokoh / CERITA UNIK ALI BD : CERDAS ANTISIPASI KORUPSI
Ali BD

CERITA UNIK ALI BD : CERDAS ANTISIPASI KORUPSI

Ali bersungguh-sungguh menegakkan upaya menjadikan aparat pemerintah agar bersih dan berwibawa. Cara cerdas yang dilakukan Ali adalah dengan mengeluarkan surat edaran kepada pejabat dan calon penerima sumbangan agar tidak memberikan uang sepeser pun manakala mendapatkan bantuan. Itu dilakukan tahun 2003-2008. Nah, siapapun yang mendapatkan sumbangan dari Pemkab Lombok Timur, akan diperlihatkan selebaran pengumuman tadi, sehingga tidak segan-segan lagi untuk tidak memberi sesuatu kepada pejabat pemerintah.

Para pejabat pun diimbau untuk berpikir cerdas dalam menyikapi banyaknya penipuan-penipuan yang berkedok pejabat pusat maupun calon investor. Caranya juga lewat surat yang disebarkan kepada seluruh instansi pemerintah agar tidak mudah terkecoh penipuan semacam itu, namun langsung berkoordinasi kepada kepala daerah.

Dalam menyikapi rumor penerimaan PNS dengan suap, Ali secara cerdas melakukan strategi jitu, yakni memberikan hadiah kepada orang yang menemukan kasus suap penerimaan CPNS. Bagi yang memergoki kegiatan itu berlangsung, tidak tanggung-tanggung akan diberikan hadiah dalam jumlah besar. Hasilnya, tidak ada yang berani melakukan tindakan itu, dan tidak ada laporan tentang penyalahgunaan jabatan karenanya. r.rabbah

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kisah Unik Ali BD: Cara “Sang Pendobrak” Menipu Penipu

Suatu kali, Ali dikirimi proposal, kemudian dikontak langsung investor yang mengaku punya duit Rp 370 …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    wonderful publish, very informative. I ponder why the opposite experts of this sector do not notice this.
    You must proceed your writing. I am sure, you have a
    huge readers’ base already!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *