Senin , 12 Juni 2017
Home / Tokoh / Ali BD Kian Akrab dengan Warga NTB
Bupati Ali BD

Ali BD Kian Akrab dengan Warga NTB

SELONG,DS-Sosok sederhana walaupun berlimpah kekayaan yang saat ini menjabat Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan bukan hanya tenar di Lombok Timur. Di seluruh kabupaten/kota di NTB nama Ali BD kian masyhur karena kiprahnya yang mampu mewarnai setiap sendi kehidupan.

Sebab, sejak lama Ali BD dikenal sebagai tokoh gerakan yang memiliki pemikiran sedikit di depan yang lain dan sebagai pebisnis handal yang memiliki kerajaan usaha dengan cabang di seluruh wilayah NTB.

Ali BD termasyhur bukan hanya karena kerajaan bisnisnya yang menyentuh seluruh wilayah NTB, kemampuannya dalam memajukan Lombok Timur telah menarik simpati masyarakat secara luas. Bahkan, ketokohannya menjadi bahan perbincangan yang menasional.

Bagaimana tidak, di bawah kepemimpinan Ali BD, Lombok Timur menyeruak menjadi salah satu daerah yang memiliki perkembangan sangat pesat dengan program-program yang prorakyat. Puluhan pasar sebagai sentra penggerak perekonomian masyarakat dibangun dengan baik, pelabuhan, jalan-jalan raya dengan panjang ratusan kilometer setiap tahun terus ditambah, yang semuanya itu dikerjakan dengan perencanaan matang sebagai tonggak menuju kemajuan daerah yang manfaatnya tidak cuma dirasakan langsung sekarang. Namun juga akan dirasakan generasi berikutnya hingga beratus-ratus tahun kelak.

Dengan berbagai keunggulan, sosok Ali BD kian dilirik masyarakat NTB yang sebentar lagi akan menghadapi pilkada untuk menentukan pimpinan NTB pengganti Gubernur TGH. Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. Berbagai undangan silaturrahmi dilayangkan masyarakat dari berbagai daerah di NTB yang satu demi satu dihadiri Sang Pelopor Zakat ini.

Pada Minggu (26/3) lalu, usai menghadiri live talkshow di RRI Mataram, Ali BD memenuhi undangan dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Karang Genteng Kelurahan Pagutan Kota Mataram. Berselang hari, Ali BD kembali memenuhi undangan silaturrahmi dengan warga di Senaru Kecamatan Bayan yang dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Syamsul Huda NU Lekok Kecamatan Gangga, masih di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada Sabtu (1/4), Bupati yang memenangkan pilkada Lombok Timur melalui jalur independen ini hadir di acara Haul TGH. Ridhwanullah At-Tauhidy di Pondok Pesantren Darussalam Bermi Kecamatan Gerung, Lombok Barat, bersama tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama’ NTB, TGH. Turmuzi Badaruddin.

Apakah permintaan silaturrahmi dari sejumlah daerah di NTB setiap pekannya itu bukti bahwa Ali BD merupakan sosok yang diharapkan masyarakat NTB untuk memimpin daerah ini pasca berakhirnya masa jabatan gubernur yang sekarang? Wallah’alam.KRISMA

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

CERITA UNIK ALI BD : KEMBANGKAN PERSAUDARAAN

Membangunkan Lotim menggunakan beberapa pendekatan, yakni nilai-nilai agama. Bagi Ali, nilai-nilai Islam adalah kekuatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *